7 Amalan Wanita Hamil, Agar Dimudahkan Saat Melahirkan

7 Amalan Wanita Hamil, Agar Dimudahkan Saat Melahirkan

Amalan untuk ibu hamil agar mudah melahirkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Allah Maha Mengetahui segala apa yang terjadi pada setiap hamba-Nya, dan Allah telah menetapkan segala sesuatunya sesuai dengan ukurannya.

Tidak mengapa seorang wanita yang hamil menyibukkan diri dengan membaca Al-Quran dan mendengarkannya karena ada penelitian di bidang kedokteran yang mendukung hal ini.

Dalam Al Qur'an Surah Ar Ra'ad ayat 8, Allah SWT berfirman yang artinya:

"Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, apa yang kurang sempurna, dan apa yang bertambah dalam rahim. Dan Segala sesuatu ada ukuran di sisi Nya,".

Dengan senantiasa membaca ayat Al Qur’an, insya Allah, Allah akan memudahkan proses kelahiran bagi orang tersebut.

4. Memperbanyak Istighfar

Istighfar adalah memohon ampun kepada Allah SWT. Terdapat banyak keutamaan dalam istighfar yang dapat bermanfaat bagi orang yang melakukannya.

Bagi seseorang yang sedang melahirkan, memperbanyak istighfar dapat mempermudah proses kelahiran, karena salah satu keutamaan istighfar adalah mempermudah masalah yang sedang dihadapi.

BACA JUGA:Benarkah Trikomoniasis Bisa Tunda Kehamilan?

BACA JUGA:Alasan Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Sebelum Hamil

5. Menganggap Persalinan Sebagai Ibadah

Orang yang menjalani proses kehamilannya dan menganggap kehamilannya sebagai sebuah ibadah, maka insya Allah, Allah akan selalu memberikan rahmat dan pertolongan-Nya kepada orang tersebut.

6. Berusaha Menikmati Rasa Sakit

Ketika wanita hamil, dia pasti merasakan sakit, terutama saat proses melahirkan. Namun, akan lebih baik jika orang yang sedang mengalami rasa sakit dalam proses melahirkan menganggap rasa sakitnya sebagai sebuah kenikmatan.

Karena sesungguhnya, rasa sakit yang dirasakan adalah sebagai penggugur dosa-dosa baginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: