Jarang Diketahui, Kenali 6 Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Kenali 6 Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan

Daun keji beling yang memiliki nama latin Strobilanthes Crispa merupakan tanaman asli dari Indonesia dan Malaysia yang sudah banyak digunakan sebagai pengobatan herbal sejak lama-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sebagian dari Anda mungkin belum mengetahui daun keji beling. Daun ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai sederet manfaat daun keji beling yang perlu Anda ketahui. Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi daun yang satu ini? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Daun keji beling yang memiliki nama latin Strobilanthes Crispa merupakan tanaman asli dari Indonesia dan Malaysia yang sudah banyak digunakan sebagai pengobatan herbal sejak lama. 

Daun keji beling memiliki bentuk lonjong yang berukuran sekitar 2 cm dengan warna yang lebih gelap pada bagian atasnya.

Selain banyak digunakan sebagai pengobatan, tumbuhan ini juga sering dijadikan sebagai tanaman hias berkat bentuknya yang indah. 

BACA JUGA:Cara Sehat Minum Kopi, dr Zaidul Akbar Ingatkan Ini

Ragam manfaat daun keji beling berkat nutrisi di dalamnya, terutama fenol, flavonoid, tanin, dan saponin. Senyawa tersebut menyumbang banyak manfaat bagi kesehatan karena memiliki sifat antioksidan dan antibakteri.

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun keji beling yang bisa Anda dapatkan:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Daun keji beling memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bis amengonsumsi daun yang satu ini untuk menjaga daya tahan agar dapat terhindari dari berbagai risiko penyakit. 

Kandungan flavonoid dan antioksidan dalam daun keji beling dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:Simak 9 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes

2. Mengatasi diare

Daun keji beling dapat membantu meredakan masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan kembung. Daun ini juga diketahui memiliki efek antibakteri yang dapat membantu melawan infeksi bakteri di saluran pencernaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: