Jarang Diketahui, Kenali 6 Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Kenali 6 Manfaat Daun Keji Beling untuk Kesehatan

Daun keji beling yang memiliki nama latin Strobilanthes Crispa merupakan tanaman asli dari Indonesia dan Malaysia yang sudah banyak digunakan sebagai pengobatan herbal sejak lama-Pinterest -

Ekstrak daun keji beling memiliki potensi untuk membantu proses penyembuhan luka. Manfaat yang satu ini didapat dari sifat antioksidan yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif yang dapat memperlambat proses penyembuhan. 

Selain itu, sifat antibakteri dan antiradang yang mampu melawan bakteri serta mengurangi peradangan pada luka.

BACA JUGA:Terbuat dari Daun Asam, Ini Dia 10 Manfaat Daun Sinom Untuk Kesehatan

Hal ini pun dibuktikan oleh penelitian dengan metode ekstraksi menggunakan etanol telah menunjukkan hasil positif dalam mendukung peran daun keji beling dalam penyembuhan luka.

7. Mencegah kanker

Daun keji beling mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat mengurangi risiko perkembangan sel kanker.  

Hal ini bisa terjadi karena kemampuannya dalam menghambat potensi yang diperlukan oleh sel kanker untuk bertumbuh dan berkembang. 

Itulah manfaat daun keji beling untuk kesehatan. Meski begitu, daun keji beling tetap aman untuk dikonsumsi jika penggunaan dan pengolahannya tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: