Kutu Busuk Sering Muncul, Inilah 6 Cara Agar Tidak Digigit Kutu Busuk

Kutu Busuk Sering Muncul, Inilah 6 Cara Agar Tidak Digigit Kutu Busuk

Kutu busuk atau bed bugs (Cimex lectularius) merupakan serangga kecil yang dapat dikenali dengan bentuk badannya yang pipih, berwarna coklat kemerahan, dan tidak bersayap.-Pinterest -

Oleh karena itu, jangan lupa membersihkan kamar secara rutin, khususnya di sela-sela barang.

3. Hindari pembelian furnitur bekas

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah hindari pembelian furnitur bekas. Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk membeli tempat tidur atau sofa bekas karena harganya yang relatif lebih murah. 

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Memiliki Khodam Pengetahuan

Namun, hal ini sebenarnya cukup berisiko karena kita tidak mengetahui bagaimana pemakaian dan perawatan furnitur tersebut. 

Bisa saja, barang-barang tersebut sudah menjadi sarang serangga, seperti kutu busuk. 

Maka dari itu, sebaiknya pertimbangkan pembelian furnitur baru untuk barang-barang yang bersifat pribadi, seperti tempat tidur dan sofa.

Bila ingin membeli furnitur bekas, periksalah secara menyeluruh dan pastikan barang tersebut benar-benar bersih sebelum digunakan. 

BACA JUGA:Mengenal Pregnancy Glow! Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

4. Tutup area retakan dan celah pada dinding rumah

Selanjutnya Anda bisa menutup area pada retakan dan dinding rumah. Kutu busuk juga dapat menyebar melalui retakan dan celah pada dinding rumah. 

Hal ini perlu menjadi perhatian, terlebih jika Anda tinggal di apartemen atau rumah yang berbatasan langsung dengan tetangga. 

Dengan memperbaiki retakan dan menutup celah pada dinding rumah, Anda bisa menghambat penyebaran kutu busuk dan terhindar dari gigitannya. 

5. Minta bantuan jasa pembasmi serangga

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan jasa pembasmi serangga. Dengan pengalaman, keahlian, dan peralatan memadai, mereka dapat membantu Anda untuk membasmi kutu busuk dengan lebih efektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: