Waktu Mepet, Dewan Dorong OPD Pemkot Bengkulu Segera Lelang Proyek Pembangunan

Waktu Mepet, Dewan Dorong OPD Pemkot Bengkulu Segera Lelang Proyek Pembangunan

Dewan Dorong OPD Pemkot Bengkulu Segera Lelang Proyek Pembangunan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah proyek yang menggunakan dana APBD mulai dari jalan hingga drainase di Dinas PUPR kota Bengkulu banyak yang belum berjalan meskipun saat ini sudah memasuki semester kedua anggaran.

Anggota Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain mengingatkan Kepala Dinas PUPR kota untuk segera melakukan lelang terhadap proyek bernilai miliaran rupiah tersebut agar bisa selesai tepat waktu. 

Namun jika memang sejumlah pekerjaan kegiatan tersebut tidak dijalankan, dinas PUPR diminta segera melakukan pergeserananggaran atau memasukkan sejumlah anggaran pergeseran dalam APBD perubahan mendatang. 

BACA JUGA:Tim Damkar Kota Bengkulu Ikut Evakuasi Warga Terdampak Banjir

"Ini sudah masuk Juli, artinya semester pertama sudah lewat. Nah kalau tidak segera dilakukan pekerjaan lelang dan sebagainya ini nanti akan terhambat kecuali memang Dinas PUPR itu mau melakukan pergeseran anggaran," jelasnya. 

Teuku menekankan agar OPD sesegera mungkin melakukan lelang proyek agar bisa menyelesaikan pengerjaan hingga akhir tahun ini. 

Meski sebagian APBD sudah dihibahkan untuk kebutuhan pemilu 2024, namun Pemkot Bengkulu masih memiliki anggaran DAK yang harus direalisasikan untuk menghindari sanksi berupa pengurangan anggaran akibat rendahnya serapan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: