Kepedasan Saat Makan, Ini Dia Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Kepedasan Saat Makan, Ini Dia Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Makanan dan minuman penghilang rasa pedas -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rasa pedas merupakan sensasi yang kerap dinikmati oleh banyak orang, terutama dalam berbagai kuliner tradisional dan modern. 

Sensasi ini berasal dari senyawa capsaicin yang terdapat dalam cabai dan beberapa bumbu lainnya. Meskipun rasa pedas dapat meningkatkan kenikmatan makanan dan merangsang nafsu makan, terkadang rasa pedas yang berlebihan dapat menjadi tantangan tersendiri. 

Mengatasi rasa pedas yang berlebihan bukan hanya tentang kenyamanan, tetapi juga untuk memastikan pengalaman makan tetap menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa cara efektif yang dapat membantu Anda menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat dan efisien.

BACA JUGA:Cara Mengobati Batuk dan pilek Secara Alami, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

1. Susu

Susu mengandung kasein, sebuah protein yang dapat memecah capsaicin, senyawa yang menyebabkan rasa pedas.

Produk susu seperti yogurt atau es krim juga efektif. Untuk itu, jika kamu sedang kepedasan, minum lah segelas susu untuk menghilangkannya. 

Selain minum susu, produk yang memiliki kandungan susu seperti, yoghurt atau keju juga bisa menjadi penolong kamu dari rasa pedas dalam mulut.

2. Air gula

Air putih saja tidak cukup mampu untuk membasmi rasa pedas ini, kamu bisa menambahkan gula ke dalam air putihmu. Air yang dicampur dengan sedikit gula atau madu bisa membantu menetralkan rasa pedas. 

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

Kamu juga bisa meredakan pedas hanya dengan menggunakan gula saja. Caranya adalah dengan menghamburkan gula pada lidah, lalu diamkan selama 30 detik. Gula tersebut akan menyerap rasa pedas di dalam mulut kamu.

3. Minuman asam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: