Infused Alami, Inilah 10 Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan

Infused Alami, Inilah 10 Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan

Manfaat infused water lemon untuk kesehatan tubuh -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Adakah sebagian dari kamu gemar mengonsumsi infused water lemon? Jika ya, ada kabar baik untukmu, pasalnya minuman yang memiliki rasa asam nan menyegarkan ini memberikan ragam manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Infused water lemon adalah air yang diberi tambahan irisan lemon untuk memberikan rasa dan sedikit aroma lemon ke dalam air. 

Infused water sendiri adalah air yang diberi tambahan buah, sayuran, atau rempah-rempah untuk memberikan rasa dan nutrisi tambahan tanpa tambahan gula atau bahan kimia lainnya. 

Lemon yang menjadi bahan utama pada infused lemon water digunakan karena memberikan rasa segar dan sedikit asam yang menyegarkan air tanpa tambahan kalori.

BACA JUGA:Cara Mengobati Batuk dan pilek Secara Alami, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Buah lemon mengandung banyak nutrisi penting, seperti protein, karbohidrat, kalium, kalsium, magnesium, fosfor, asam folat, kolin, antioksidan, serta vitamin A, B6, dan C.

Oleh karena itu, minum infused water lemon akan memberikanmu beragam dampak baik bagi kesehatan. Berikut manfaat infused water untuk kesehatan yang dapat kamu ketahui. 

1. Menghidrasi tubuh

Minum infused water lemon bisa membantu menghidrasi tubuh. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, paduan air putih dengan kandungan air pada buah lemon yang cukup tinggi tersebut bisa mencegah terjadinya dehidrasi.

2. Mencegah kulit kering

Selain mencukupi kebutuhan cairan harian bukan cuma bisa mencegah dehidrasi, tetapi juga bisa mencegah kulit kering karena air juga membantu kulit terhidrasi. 

BACA JUGA:Bau Tapi Menyehatkan, Inilah 5 Manfaat Natto untuk Kesehatan

Biasanya, kulit kering ditandai dengan ciri-ciri, yaitu kasar ketika disentuh, gatal, bersisik, bahkan tidak jarang jadi rentan mengelupas dan menimbulkan luka.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: