Gigi Nyilu Terasa Menyakitkan, Kenali 5 Penyebabnya agar Dapat Solusi Pengobatan Terbaik

Gigi Nyilu Terasa Menyakitkan, Kenali 5 Penyebabnya agar Dapat Solusi Pengobatan Terbaik

Kenali enyebab gigi nyilu yang terasa menyakitkan -Pinterest -

3. Terdapat Penumpukan Karang Gigi

Penyebab gigi nyilu juga bisa disebabkan karena penumpukan karang gigi. Karang gigi terbentuk dari sisa-sisa makanan juga protein yang bercampur dengan bakteri di dalam mulut. 

Tak hanya sekedar mengikis enamel gigi dan menyebabkan gigi ngilu, bakteri yang bersarang pada karang gigi juga dapat menimbulkan peradangan serta kerusakan permanen baik pada gigi maupun gusi. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Menyanyi Untuk Kesehatan Mental

4. Menyikat Gigi Terlalu Keras

Dalam sejumlah kasus, penyebab gigi ngilu kerap ditenggarai oleh kebiasaan menyikat gigi yang terlalu keras dan bersemangat.

Alih-alih memaksimalkan pembersihan gigi, kesalahan menyikat gigi yang dilakukan secara terus-menerus seperti ini dapat menyebabkan rusaknya gusi dan terbukanya lapisan dentin hingga akhirnya berdampak pada terciptanya gigi ngilu.

Maka dari itu, sikatlah gigi dengan cara yang benar. Cukup lakukan dengan lembut disertai gerakan memutar hingga menjangkau ke seluruh sela-sela gigi.

Pastikan untuk menggunakan sikat gigi berbulu halus dan lakukan secara rutin 2 kali sehari.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Menyanyi Untuk Kesehatan Mental

5. Rusaknya Tambalan Gigi

Tambalan gigi yang rusak menjadi salah satu penyebab yang tanpa disadari membuat gigi sering nyilu.

Kadang-kadang gigi dapat merespon dengan sensitif setelah prosedur tambal gigi karena perubahan struktur gigi atau karena proses yang melibatkan penghilangan jaringan yang telah meradang atau terinfeksi sebelumnya.

Dalam beberapa kasus, perawatan tambal gigi yang mendalam atau mendekati saraf gigi dapat mempengaruhi kondisi saraf, menyebabkan sensitivitas atau nyeri. 

Itulah penyebab gigi nyilu yang bisa kamu ketahui, dengan begitu Anda bisa mengobati dan mencari solusi terbaik untuk menyembuhkan rasa nyilu menyakitkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: