Digunakan Sebagai Obat Tradisional, Intip Sederet Manfaat Vanilla Untuk Kesehatan

Digunakan Sebagai Obat Tradisional, Intip Sederet Manfaat Vanilla Untuk Kesehatan

Manfaat vanilla untuk kesehatan -Pinterest -

Manfaat vanili dalam membantu menurunkan berat badan dihasilkan oleh aroma khas dari vanili itu sendiri. Ya, dikatakan jika menghirup aroma vanili dapat memberikan efek kenyang, yang mana hal ini bisa membantu Anda untuk mengurangi porsi dan frekuensi makan. 

Hal ini tentu saja penting untuk mencegah kegagalan dari program penurunan berat badan yang sedang dijalani.

3. Membantu Mengobati Luka

Vanilla telah lama digunakan sebagai obat tradisional atau herbal untuk menyembuhkan luka bakar dan luka lecet. Ekstrak vanilla yang terkonsentrasi tidak perlu diterapkan secara langsung pada bagian luka bakar. 

BACA JUGA:Simak 5 Cara Menghilangkan Trauma Berkepanjangan yang Penting untuk Dilakukan

Oleh karena itu, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan vanilla untuk mengobati luka bakar.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Sifat antioksidan pada vanilla dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi lingkungan dan racun.

Hal ini dapat membantu untuk memperlambat terjadinya tanda-tanda penuaan, seperti garis garis halus, keriput, dan flek hitam

Selain, itu, sifat antibakteri pada vanilla dapat membuatnya bermanfaat untuk mengobati jerawat. Melalui efek antibakterinya, vanili juga dapat membantu membersihkan kulit Anda, mencegah terjadinya jerawat maupun mengobati jerawat.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Minyak But But untuk Atasi Masalah Kesehatan

5. Mengatasi Kecemasan dan Depresi

Sebuah studi telah membuktikan bahwa ekstrak vanilla dapat memberikan efek positif pada mereka yang menderita depresi dan gangguan kecemasan. Aroma yang dimiliki vanilla secara khusus dapat membantu dalam mengatasi hal ini.

Rempah-rempah aromatik ini bermanfaat bagi sistem saraf Anda. Penelitian yang dilakukan oleh Memorial Sloan-Kettering Hospital di New York menunjukkan bahwa aromaterapi vanilla telah terbukti efektif dalam mengurangi gejala claustrophopia (takut pada ruang tertutup atau sempit).

6. Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: