Inilah 10 Manfaat Minyak But But untuk Atasi Masalah Kesehatan

Inilah 10 Manfaat Minyak But But untuk Atasi Masalah Kesehatan

Manfaat minyak but but untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Minyak but but merupakan obat tradisional yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Minyak But-But atau yang juga dikenal dengan sebutan Minyak Kepala atau Minyak Telon merupakan salah satu jenis Minyak herbal yang cukup populer di Indonesia. 

Minyak ini umum digunakan membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan, terutama pada bayi dan anak-anak. Mulai dari bermanfaat untuk gatal, kulit, hingga wajah. 

Nah, kalau kamu sedang mengalami beberapa masalah kesehatan, mungkin saja bisa menggunakan jenis minyak ini. Namun, jangan asal pakai, ya.

Minyak but but memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan. Nah, buat kamu yang memiliki masalah kesehatan dan ingin mencoba minyak yang satu ini, simak manfaat Minyak but but yang perlu kamu ketahui berikut ini. 

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Makanan Sehat setelah Berolahraga untuk Mengembalikan Energi

1. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat minyak but but yang bisa kamu rasakan adalah menjaga kesehatan kulit. Hal ini bukan tanpa alasan pasalnya minyak but but mengandung vitamin E yang merupakan salah satu vitamin yang penting untuk kesehatan kulit. 

Kandungan minyak esensial yang dimiliki dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Oleh karena itu, sebagian orang menggunakan minyak but but untuk menjaga kesehatan kulit. 

2. Membantu pemulihan dari cedera olahraga

Kandungan minyak esensialnya dapat membantu meredakan peradangan pada otot-otot yang mengalami cedera olahraga. Nggak hanya itu, juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada area yang cedera sehingga proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

3. Mengatasi gatal pada kulit

Jangan salah, jenis minyak ini dapat membantu mengatasi gatal pada kulit. Kandungannya dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit. Jika kamu memiliki masalah kulit seperti ruam, eksim, dan psoriasis, bisa menggunakan minyak but but.

4. Manfaat minyak but but dapat mengatasi batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: