Digunakan Sebagai Obat Tradisional, Intip Sederet Manfaat Vanilla Untuk Kesehatan

Digunakan Sebagai Obat Tradisional, Intip Sederet Manfaat Vanilla Untuk Kesehatan

Manfaat vanilla untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya dapat digunakan untuk menambah aroma dan cita rasa pada makanan, ternyata vanila memiliki ragam manfaat untuk kesehatan

Oleh karena itu, vanilla sudah sejak lama digunakan sebagai obat tradisional yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai manfaat vanilla untuk kesehatan, artikel ini akan memberikan informasi mengenai manfaat vanilla yang bisa kamu dapatkan. 

Vanilla mengandung vitamin B penting seperti niacin, asam panthothenic, thiamin, dan riboflavin, serta sejumlah kecil mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, mangan, zat besi, dan seng. 

BACA JUGA:Tekanan Darah Rendah Sering Mengganggu Aktivitas, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasinya

Sedangkan yang memberikan aroma khas pada vanilla adalah senyawa vanillin. Lantas, apa saja manfaat vanilla untuk kesehatan? Yuk, simak ulasan berikut ini. 

1. Menjaga Sistem Pencernaan 

Vanilla dapat menjaga sistem pencernaan. Kandungan serat pada vanili menghasilkan manfaat vanili untuk merawat sistem pencernaan.

Tentu saja Anda tahu, bahwa serat adalah salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh, utamanya sistem pencernaan, agar dapat berfungsi dengan baik. 

Asupan serat yang kurang akan berujung pada sejumlah masalah sistem pencernaan, konstipasi atau sembelit adalah dampak yang sering terjadi akibat hal ini.

Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu mencukupi kebutuhan serat harian, yang salah satunya bisa didapatkan dari vanili.

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

4. Menurunkan Berat Badan 

Belum banyak yang mengetahui jika vanilla dapat menurunkan berat badan. Anda mungkin bertanya-tanya, di mana korelasi antara vanili dengan manfaat menurunkan berat badan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: