Dapat Sebabkan Kematian, Simak 8 Bahaya Tubuh Kekurangan Jika Garam

Dapat Sebabkan Kematian, Simak 8 Bahaya Tubuh Kekurangan Jika Garam

Bahaya jika tubuh kekurangan garam -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain menambah kelezatan cita rasa makanan, garam juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

Oleh karena itu jika mengonsumsi gram tidak sesuai standar kebutuhan sehari-hari, hal akan menimbulkan risiko berbagai macam penyakit yang dapat menggangu kesehatan dalam jangka panjang. 

Lantas, apa bahaya jika tubuh kekurangan garam? Yuk, simak ulasan di bawah ini untuk menemukan jawabannya.

Garam mengandung natrium yaitu mineral elektrolit yang berperan penting dalam kelangsungan fungsi fisiologis tubuh. Natrium merupakan mineral yang sebagian besar (85%) ditemukan dalam darah dan cairan limfa. 

Natrium ini berperan dalam mengurangi kadar air berlebih dan menjaga keseimbangan elektrolit tubuh. Keseimbangan elektrolit menentukan bagaimana organ tubuh berfungsi dengan baik, mulai dari aktivitas jantung, saraf, otot hingga otak.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Kencur bagi Tubuh! Salah Satunya Meningkatkan kesuburan pada pria

Kondisi rendahnya natrium dalam darah disebut dengan hiponatremia. Ketika tubuh kekurangan asupan garam, Anda bisa saja tidak merasakan gejala atau gangguan yang berarti.

Dampak yang disebabkan dari kurangnya asupan natrium bisa berkembang secara perlahan. Berikut bahaya yang bisa ditimbulkan. 

1. Fatigue

Salah satu bahaya jika kekurangan garam adalah Fatigue. Fatigue atau kelelahan merupakan kondisi di mana Anda menjadi merasa lesu, lemas, atau tidak bertenaga. 

Singkatnya, kelelahan merupakan kondisi yang membuat Anda tidak berenergi, berbeda dengan mengantuk. Kelelahan yang diakibatkan kekurangan garam juga bisa berkaitan dengan kurang olahraga atau pola makan yang buruk. 

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Dilindungi oleh Khodam Raja

2. Kehilangan selera makan

Garam merupakan kunci dalam kelezatan masakan. Jika kekurangan garam maka seseoang akan kekurangan natrium yang dapat membuat seseirang kehilangan selera makan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: