Simak 6 Cara Menghilangkan Ngorok agar Tidur Nyaman dan Lebih Puas

Simak 6 Cara Menghilangkan Ngorok agar Tidur Nyaman dan Lebih Puas

Cara menghilangkan ngorok saat tidur -Pinterest -

Salah satu penyebab Anda mendengkur saat tidur pada malam hari adalah adanya masalah pada saluran pernapasan, khususnya hidung. 

Oleh sebab itu, cara menghilangkan ngorok pada malam hari adalah mengatasi berbagai masalah pernapasan yang mengganggu. Anda bisa menggunakan alat bantu napas yang membuat bernapas lewat hidung menjadi lebih mudah.

4. Menurunkan berat badan

Tanpa disadari Anda yang mempunyai berat badan berlebih akan mudah mengorok di malam hari. Bagaimana bisa? Orang yang memiliki berat badan lebih dari batas normal ternyata juga memiliki jaringan lemak berlebih pada tenggorokan dan bisa meningkatkan risiko mengorok.

Lemak berlebih yang terdapat pada sekitar leher ini bisa membuat leher seperti tertekan dari berbagai sisi sehingga menimbulkan suara mengorok saat tidur. Oleh karena itu, cara untuk menghilangkan ngorok juga bisa Anda lakukan dengan menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Cegah Gula Darah Rendah Sejak Dini dengan Cara Ini

5. Melakukan olahraga secara rutin 

Salah satu cara menghilangkan ngorok adalah membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin. Pasalnya, olahraga, secara umum dapat mengurangi kebiasaan mengorok pada malam hari. 

Bahkan, sekalipun Anda tidak memiliki berat badan berlebih, kebiasaan sehat ini dapat mengurangi dengkuran saat tidur.

Saat berolahraga, otot pada tenggorokan Anda lebih terbentuk sehingga mencegah munculnya suara mendengkur saat tidur. 

6. Menghindari alkohol 

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghindari mengonsumsi alkohol.Pasalnya, alkohol tergolong sebagai relaksan otot yang dapat membuat otot menjadi rileks.

BACA JUGA:7 Cara Efektif Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Sehat

Sayangnya, kondisi tersebut justru meningkatkan risiko Anda mengorok saat sedang tidur. Hal ini terjadi karena saat otot tenggorokan menjadi rileks, lidah pun akan ikut rileks, sehingga berpotensi menyumbat jalan napas.

Jika sudah demikian, risiko Anda mengorok pada malam hari pun semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: