Simak 6 Cara Menghilangkan Ngorok agar Tidur Nyaman dan Lebih Puas

Simak 6 Cara Menghilangkan Ngorok agar Tidur Nyaman dan Lebih Puas

Cara menghilangkan ngorok saat tidur -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ngorok merupakan salah satu kebiasaan tidur yang umum terjadi pada pria dan wanita. 

Terkadang suara ngorok tiba tiba menggelegar sehingga tidak hanya mengganggu tidur nyenyak orang lain, tetapi juga mengurangi kualitas tidur Anda sendiri. 

Berbagai cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur. Jika Anda, pasangan, atau teman Anda memiliki kebiasaan mengorok, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. 

Lantas, bagaimana cara menghilangkan ngorok agar tidur nyaman dan lebih puas? Artikel ini akan memberikan jawabannya. Yuk, simak ulasannya pada ulasan di bawah ini. 

Kebiasaan mengorok adalah salah satu kebiasaan tidur yang bisa Anda hindari. Ini berarti Anda yang memiliki kebiasaan ngorok saat tidur bisa menghilangkannya. Berikut cara yang bisa Anda lakukan. 

BACA JUGA:Asam Gelugur Alias Garcinia cambogia, Kaya Nutrisi yang Bagus bagi Kesehatan

1. Menghentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok dapat meningkatkan risiko Anda mengorok saat tidur pada malam hari. Oleh sebab itu, salah satu cara untuk menghilangkan kebiasaan ngorok adalah berhenti merokok. 

Hal ini mungkin terdengar lebih mudah untuk dikatakan daripada dilakukan. Namun, berhenti merokok merupakan salah satu cara tercepat untuk menghilangkan kebiasaan ngorok ini.

2. Mengubah posisi tidur

Posisi tidur bisa menjadi salah satu alasan untuk Anda memiliki kebiasaan mendengkur. Oleh sebab itu, cara menghilangkan ngorok yang perlu Anda coba adalah mengubah posisi tidur dengan posisi telentang. 

Pada saat terlentang, lidah Anda akan cenderung tertarik ke belakang atau mendekati tenggorokan. Hal ini membuat jalan udara menyempit, bahkan mungkin menghalangi sebagian aliran udara. Dari kondisi tersebut, muncul suara ngorok yang cukup keras.

BACA JUGA:Ini Arti Tinggi dan Rendahnya Kadar Gula Darah dalam Tubuh

3. Membersihkan saluran pernapasan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: