Simak 7 Tips dan Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Simak 7 Tips dan Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Tips dan cara merawat sepatu kulit -Pinterest -

3. Cuci Sepatu Kulit dengan Cara yang Benar

Mencuci sepatu kulit dengan benar adalah salah satu cara merawat sepatu kulit yang penting. Tentunya untuk menjaga agar tampilan sepatu kulit tetap kinclong, kamu perlu mencucinya. 

Sebisa mungkin gunakan spons lembut untuk membersihkan sepatu. Jika kamu terpaksa harus menyikat, pastikan sikat yang kamu gunakan juga halus agar tidak menggores permukaan sepatu kulit. 

Setelah itu, untuk mengeringkan sepatu kulit, hindari menjemur sepatu langsung di bawah terik sinar matahari karena akan merusak sepatu. 

Jemurlah di dalam ruangan yang terkena cahaya matahari secara tidak langsung. Jika kamu terpaksa menggunakan dryer, lapisi terlebih dahulu sepatu kulit dengan kain atau kertas agar sepatu bisa sedikit lebih terlindungi.

BACA JUGA:Wanita yang Dijaga dan Didampingi Khodam Ratu, Ini Ciri-cirinya

4. Simpan sepatu usai dipakai 

Nah, poin yang satu ini terkadang luput dari perhatian. Ketika menyimpan sepatu kulit, usahakan untuk menyimpannya dengan rapi dan tertata. 

Menyimpannya dengan tidak rapi hanya akan membuat tekstur sepatu kulit cepat rusak.

Ketika meletakkannya di rak, pastikan sepatu kulit tidak tertumpuk dengan sepatu yang lainnya. Berikan juga jarak yang aman dengan sepatu lain yang ada di samping kiri dan kanan.

Ketika bergesekkan dengan sepatu lainnya, hal tersebut akan menimbulkan noda baret yang permanen dan sulit untuk dihilangkan

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mencegah Keloid Agar Tidak Tumbuh pada Bekas Luka

5. Berikan Pengganjal saat Sepatu Tidak Digunakan

Saat kamu nggak menggunakan sepatu kulit, jangan langsung disimpan begitu saja di dalam lemari sepatu. Berilah pengganjal pada bagian dalam untuk mempertahankan bentuk sepatu dan kulit tidak menjadi bergaris-garis dan retak.

Cara sederhana, kamu bisa menggunakan gumpalan kaos kaki atau kertas koran. Namun, pengganjal sepatu kulit terbaik adalah pengganjal dari kayu aras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: