Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Manfaat buah bacang untuk kesehatan -Pinterest -

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pola makan sehat dapat mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung dan stroke. Hal ini karena pola makan yang sehat berperan dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Pola makan sehat ini bisa dijalani dengan cara mengurangi makanan berlemak, mengurangi asupan gula dan garam berlebihan, serta memperbanyak konsumsi sayur dan buah, termasuk buah bacang.

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Kumur Dengan Larutan Garam untuk Kesehatan Mulut dan Tenggorokan

8. Membantu mengontrol kadar gula darah

Buah bacang sarat akan antioksidan dan serat. Kandungan tersebut menjadikan buah bacang baik dikonsumsi untuk mempertahankan dan memperbaiki efektivitas hormon insulin dalam mengontrol kadar gula darah.

Buah bacang juga tergolong sebagai buah dengan nilai indeks glikemik yang rendah, sehingga tidak cepat meningkatkan kadar gula darah. Berkat manfaatnya ini, buah bacang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Namun, di sisi lain, buah bacang juga banyak mengandung kalori dan gula. Oleh karena itu, kamu sebaiknya tidak mengonsumsi buah ini secara berlebihan untuk mencegah lonjakan kadar gula darah, ya.

9. Menyehatkan mata

Salah satu manfaat buah bacang adalah untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini karena buah bacang mengandung beragam nutrisi yang penting untuk menunjang fungsi dan kesehatan mata, seperti vitamin A, vitamin C, dan beragam jenis antioksidan, seperti lutein, zeaxanthin, dan flavonoid.

Jika asupan nutrisi dan antioksidan tercukupi, mata bisa terhindar dari berbagai penyakit, seperti katarak dan degenerasi makula.

BACA JUGA:Mudah Dijumpai, Inilah 6 Lulur Dengan Bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Itulah manfaat buah cabang untuk kesehatan, dengan mengetahui berbagai manfaat buah bacang untuk kesehatan, Anda tidak perlu ragu lagi  untuk mengongonsumsi buah yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: