Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Manfaat buah bacang untuk kesehatan -Pinterest -

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Turun Drastis Secara Alami, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Melakukan Ini

4. Mengontrol berat badan

Manfaat selanjutnya yang dapat diberikan bua bacang adalah mengontrol berat badan. Makanan kaya serat, seperti sayur, kacang, dan buah-buahan termasuk buah bacang, butuh waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. 

Hal itu menyebabkan buah bacang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga kamu bisa lebih mudah mengontrol nafsu dan porsi makan.

Ketika terbiasa makan dalam porsi makan yang lebih terkontrol, kamu pun bisa lebih mudah mengurangi dan menjaga berat badan.

5. Menjaga kesehatan kulit 

Buah bacang dapat menjaga kesehatan kulit, karena mengandung kolagen. Kolagen merupakan protein penting yang berperan dalam membentuk jaringan tubuh, termasuk kulit. 

Dengan kolagen yang cukup, kulit pun akan senantiasa sehat, tampak lebih cantik, dan bebas dari kerutan. Agar jumlah kolagen di dalam tubuh tetap terjaga, kamu bisa mengonsumsi suplemen kolagen dan makanan tertentu. 

Buah bacang termasuk ke dalam makanan yang bisa menjaga jumlah kolagen karena mengandung vitamin C yang dapat merangsang pembentukan kolagen secara alami.

BACA JUGA:Cara Membuang Lendir di Tenggorokan dan Dada dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan Rempah-rempah Ini

6. Mengontrol tekanan darah

Manfaat buah bacang yang satu ini berasal dari kandungan kalium dan antioksidan di dalamnya.

Kalium merupakan salah satu jenis mineral yang berperan penting untuk mengatur detak jantung dan menjaga tekanan darah tetap stabil. Sementara itu, antioksidan berperan penting dalam menjaga tekanan darah tetap lentur dan mencegah terbentuknya sumbatan di dalam pembuluh darah.

Dengan asupan kalium dan antioksidan yang cukup, tekanan darah pun bisa terkontrol dan kamu pun bisa terhindar dari hipertensi.

7. Mencegah penyakit jantung dan stroke

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: