Sumur Bor, Bedah Rumah Hingga Ribuan Paket Bansos Disalurkan Dalam Rangka HUT Polri ke-78

Sumur Bor, Bedah Rumah Hingga Ribuan Paket Bansos Disalurkan Dalam Rangka HUT Polri ke-78

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya saat meresmikan pembangunan fasilitas sumur bor di Kita Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Dalam rangka  Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kapolda Bengkulu beserta jajaran telah menggelar berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat Bengkulu.

Kegiatan yang telah dilakukan diantaranya, memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan, fasilitas air bersih dengan membangun sumur bor hingga bedah rumah.

Dikatakan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk hadirnya polri di tengah-tengah masyarakat, khususnya Bengkulu.

Selain itu, Polri juga berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata pada masyarakat. Selain dari segi pelayanan dan pengayoman tetapi juga pada bidang sosial.

BACA JUGA:Lelang Jabatan Kadinkes Kota Bengkulu Sudah 6 Pendaftar, Joni Thabrani Paling Diunggulkan

"Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bakti sosial dan juga bantuan sosial dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78," ujar Irjen Pol Armed Wijaya saat meresmikan bantuan sosial (Bansos) pembangunan fasilitas air bersih berupa satu unit sumur bor dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini dilaksanakan di Masjid Al-Iman, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Selasa (25/5/2024).

Masih kata Kapolda Bengkulu, selain pembangunan sumur bor, untuk kegiatan bedah rumah yang dilakukan Polda Bengkulu saat ini sudah sebanyak 47 unit rumah dibangun.

Lalu bantuan sosial ke panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polda Bengkulu sebanyak 8.000 paket sembako telah tersalurkan ke penerima manfaat.

Kemudian ada pula bakti religi yang menyasar ke tempat-tempat ibadah yang ada di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Tegas Cegah Judi Online di Internal Kepolisian

"Saat ini sudah 49 kegiatan di rumah ibadah di wilayah hukum Polda Bengkulu dan jajaran, yang kita lakukan. Serta bantuan sosial penyediaan air bersih," pungkas Kapolda Bengkulu.

Terpisah, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata juga telah meresmikan pembangunan fasilitas air bersih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di  Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Selain itu juga memberikan bantuan pada warga Kota Bengkulu yang belum lama ini rumah miliknya terbakar. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: