Lelang Jabatan Kadinkes Kota Bengkulu Sudah 6 Pendaftar, Joni Thabrani Paling Diunggulkan

Lelang Jabatan Kadinkes Kota Bengkulu Sudah 6 Pendaftar, Joni Thabrani Paling Diunggulkan

Kepala BKPSDM kota Bengkulu, Achrawi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Proses lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) untuk mengisi kekosongan di Dinas Kesehatan kota Bengkulu masih berjalan. 

Berdasarkan informasi BKPSDM kota Bengkulu, di hari terakhir pendaftaran ini sudah ada 6 orang pendaftar yang akan mengikuti lelang jabatan Kadinkes ini. 

Namun Kepala BKPSDM kota, Achrawi belum mau membocorkan siapa saja nama keenam pendaftar tersebut dan akan diumumkan saat pengumuman hasil seleksi administrasi. 

"Ya per hari terakhir ini kuota sudah mencukupi batas minimal dengan sudah ada 6 pendaftar yang selanjutnya akan kami verifikasi berkas administrasinya. Sesuai jadwal, nanti 27 Juni akan kita umumkan yang lolos administrasi untuk selanjutnya ke tahap penulisan makalah," jelasnya, 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Tegas Cegah Judi Online di Internal Kepolisian

Meski Achrawi belum mau membocorkan, namun berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, 6 orang tersebut yakni, Plt Kadinkes saat ini Joni Haryadi Thabrani, Sri Martiana, 2 orang dari kalangan Disnkes kota Bengkulu dan 2 lagi merupakan pendaftar dari kabupaten tetangga. 

Jika dilihat dari nama-nama tersebut, Joni Haryadi dinilai paling layak memimpin Dinkes Kota Bengkulu karena lebih unggul pengalaman dan jenjang karir.

Apalagi Joni sendiri sudah menjadi Plt Dinkes kota selama setahun belakangan ini dan sudah memahami permasalah-permasalan di Kota Bengkulu khususnya di bidang kesehatan. 

Selama menjabat sebagai Plt, Joni pun kerap mendukung program yang selaras dengan kebijakan kepala daerah seperti layanan BPJS gratis, Program Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer, inovasi penurunan stunting, pembangunan rumah sakit kota dan RSTIAG, peningkatan status Puskesmas menjadi BLUD dan lain-lain. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: