Dispar Kota Bengkulu Rancang Lomba Perahu di Kampung Bahari

Dispar Kota Bengkulu Rancang Lomba Perahu di Kampung Bahari

Kawasan kampung nelayan di Kampung Bahari, Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk menggalakkan kunjungan wisata di Kota Bengkulu dan menghidupkan perekonomian UMKM khususnya pada kalangan nelayan, pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Kota merancang lomba perahu di kawasan Kampung Bahari Kecamatan Kampung Melayu. 

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Nina Nurdin, mengatakan, perlombaan dirancang pada 17 Agustus mendatang. 

Saat ini Dinas Pariwisata Kota sedang mengkaji pelaksanaan lomba tersebut, sebab kawasan Kampung Bahari dan wisata laut dinilai sebagai salah satu objek wisata yang bisa diunggulkan untuk kota Bengkulu. 

Karenanya, Dispar meminta dukungan dari banyak pihak agar dapat merealisasikan sejumlah program dalam mempromosikan wisata laut yang ada di kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Kerjasama dengan Bank BSI, Pemkot Bengkulu Segera Luncurkan ATM Bank Fadillah

"Insyaallah pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Kota Bengkulu akan berkolaborasi dengan Kampung Bahari untuk melaksanakan semacam festival lomba perahu. Rencananya di bulan Agustus semoga ini bisa menarik para pengunjung wisatawan-wisatawan luar dan bisa meningkatkan UMKM yang ada di sekitar," jelas Nina. 

Kawasan wisata Kampung Bahari memang sangat berpotensi menjadi tempat wisata primadona yang menawarkan keindahan alam dan komoditi laut Bengkulu. 

Memang selama ini belum pernah diadakan lomba seperti festival-festival yang bisa menarik keramaian para wisatawan di kawasan Kampung Bahari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: