Dikomandoi Dinas Pariwisata, Pemkot Bengkulu Tanam Ribuan Pohon Kelapa di Pantai

Dikomandoi Dinas Pariwisata, Pemkot Bengkulu Tanam Ribuan Pohon Kelapa di Pantai

Pj Walikota Arif Gunadi didampingi Kadispar kota Bengkulu Amrullah saat menanam pohon kelapa-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu yang difasilitasi Dinas Pariwisata Kota Bengkulu ikut berkontribusi dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 ini. 

Dinas Pariwisata menggelar berbagai kegiatan dari mulai senam sehat bersama, penanaman ribuan pohon kelapa bersama Pokdarwis Laut Biru, serta menarik pukek bersama. 

Kegiatan ini diikuti Pj Walikota Arif Gunadi dan jajaran Pemkot Bengkulu dan masyarakat disekitaran pantai pasar Bengkulu yang ikut memaknai positif hari kemerdekaan RI. 

Pj Walikota mengatakan, Dinas Pariwisata kerjasama dengan Pokdarwis Laut Biru mengadakan penanaman seribu pohon kelapa dengan harapan jika seribu pohon ini hidup, kalau tiga tahun nanti tumbuh dan berbuah pasti akan menjadi daya tarik bagi pariwisata di kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kantor Camat Ratu Agung Dibangun Ulang Tahun Ini, Gunakan DAU Rp 2 M

"Kalau pariwisatanya ramai pengunjung, maka dampaknya bisa mendatangkan PAD bagi pemerintah kota melalui sektor pariwisata ini. Orang banyak berkunjung, maka hotel-hotel penuh, rumah makan penuh, UKM bisa hidup. Nah yang kita berharap kegiatan seperti ini juga akan terus kita lakukan," jelas Arif.

"Apalagi ada kegiatan menarik pukek, ini adalah tradisi nelayan kita yang dulu, yang selama ini sudah ditinggalkan. Dan hari ini kita coba tumpangkan kembali sebagai salah satu daya tarik wisata di kota Bengkulu ini, khususnya di pasar Bengkulu ini, " tambahnya. 

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pembagian bendera merah-putih ke masyarakat sekitar dengan tujuan peringatan HUT RI kali ini lebih meriah dari sebelumnya. (imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: