Simak 7 Kebiasaan yang Bikin Orang Nggak Suka Sama Kamu

Simak 7 Kebiasaan yang Bikin Orang Nggak Suka Sama Kamu

Kebiasaan yang buat orang tidak suka dengan kamu-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tanpa disadari kamu mungkin sering melakukan kebiasaan yang membuat orang tidak suka dengan kamu. Namun, setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Dalam hal ini, kita tentu tidak ingin menunjukkan hal negatif pada orang lain, terutama saat pertama kali bertemu dengan orang baru.

Meskipun begitu, kita sering kali tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan kecil yang kita lakukan bisa jadi merupakan hal yang menyebalkan bagi orang lain. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kebiasaan apa saja yang kerap kali membuat orang menjadi tidak suka sama kamu. 

Berikut adalah kebiasaan yang membuat orang tidak suka dengan kamu;

1. Orang Egois

Orang tidak akan menyukai dirimu apabila tidak bisa menghargai atau meremehkan mereka. Maka dari itu, misalkan kamu ingin didengarkan, pastikan juga kamu dapat melakukan hal yang sama pada lawan bicara. 

Hal serupa juga berlaku ketika kamu meminta tolong atau di kondisi-kondisi lain.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Pilih Celana Dalam Pria, Agar Tidak Mengganggu Kesuburan

2. Terlalu Kompetitif

Kalau kita terus-menerus membandingkan diri kita dengan orang lain dan pembawaanya terlalu ambisius dalam  upaya mengalahkan orang lain, maka tentu orang lain akan menjadi kurang tertarik berteman dengan kita.

Mereka lama-lama akan enggan bergaul dengan kita yang selalu menganggap apa pun itu kompetisi dan selalu tentang siapa menang dan siapa kalah.

3. Ikut Campur Urusan orang Lain

Meski kamu boleh memberi pertanyaan atau ingin tahu cerita dari rekan atau kerabat, kamu perlu mengetahui batasannya. Jika lawan bicara kamu memang adalah tipe orang yang terbuka dan ia bersedia menceritakan pengalamannya secara detail, maka hal tersebut tidak menjadi masalah. 

Namun, ketika lawan bicaramu memiliki privasi tertentu, belajarlah untuk menghargai dengan tidak menanyakannya lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: