Simak 7 Kebiasaan yang Bikin Orang Nggak Suka Sama Kamu

Simak 7 Kebiasaan yang Bikin Orang Nggak Suka Sama Kamu

Kebiasaan yang buat orang tidak suka dengan kamu-Pinterest -

BACA JUGA:Rahasia Kejantanan Lelaki! Ini Dia 10 Obat Kuat Tradisional Khusus Lelaki

4. Menjadi Pendengar yang Buruk

Kamu tentu akan merasa sedih dan merasa tidak didengarkan ceritanya ketika lawan bicara terlihat bosan, terus memotong pembicaraan, atau mendengarkan sembari bermain gawai.

Hal yang sama berlaku pada orang lain jika kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Apabila kamu pernah melakukan kebiasaan di atas, kamu dapat berlatih menerapkan keterampilan mendengar aktif (active listening).

Dengan keterampilan ini, orang lain akan merasa senang dan mempercayai kamu saat bercerita.

5. Sering Gosip

Mungkin sebagian besar dari kita pernah secara sadar maupun tidak sadar terlibat dalam kegiatan gosip. Namun, ketika kamu terlalu sering bergosip, orang lain bisa jadi akan menghindarimu karena takut dijadikan bahan gosip selanjutnya.

Belajarlah untuk lebih bijak dalam mengelola informasi. Semisal kamu tidak sengaja mendengar kabar burung soal orang lain, simpanlah hal tersebut untuk diri sendiri karena belum tentu kabar tersebut benar adanya.

BACA JUGA:Bisa Dicoba di Rumah! Menu Sarapan Sehat agar Tubuh Berenergi

6. Tidak Pengertian

Mirip dengan poin egois, menjadi tidak pengertian akan membuat orang lain berpikir bahwa kamu tidak mempedulikan mereka.

Hal ini dapat terlihat saat kamu tidak sigap membantu saat melihat teman yang jelas-jelas kewalahan memegang barang, atau mungkin mengejek selera musik favorit teman.

Agar kamu menjadi lebih pengertian, kamu dapat menerapkan empati saat berinteraksi dengan orang lain, seperti memperhatikan detail-detail kecil atau mengetahui kesukaan mereka.

7. Terlalu Berisik

Menjadi berisik mungkin bersifat subjektif dan tidak semua orang mempermasalahkannya. Tetapi, hal ini bisa menjadi masalah jika kamu tidak tahu tempat, situasi, dan kondisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: