Ketahui Ciri-Ciri Orangtua Narsis Agar dapat Melindungi Kesehatan Mentalmu

Ketahui Ciri-Ciri Orangtua Narsis Agar dapat Melindungi Kesehatan Mentalmu

Ciri-ciri orang tua yang narsistik `-Pinterest: BABY CHICK-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peran orang tua dalam kehidupan anak sangat menentukan perkembangan emosional dan psikologis mereka. 

Namun, tidak semua pola asuh dilakukan dengan cara yang sehat. Salah satu bentuk pola asuh yang merusak adalah ketika orang tua memiliki ciri-ciri narsistik. 

Narsistik adalah gangguan kepribadian di mana seseorang memiliki pandangan diri yang berlebihan, membutuhkan perhatian dan pengakuan yang terus-menerus, serta kurangnya empati terhadap orang lain. 

Ketika orang tua menunjukkan sifat-sifat ini, mereka cenderung memprioritaskan kebutuhan dan ego mereka sendiri di atas kesejahteraan anak.

BACA JUGA:Cara Membuat Pupuk dari Limbah Jamur Tiram

BACA JUGA:Teh Pelangsing Tubuh! Kandungan dan Efek Sampingnya

Anak-anak dari orang tua narsistik sering merasa terabaikan secara emosional, karena perhatian yang seharusnya mereka terima sering dialihkan untuk memenuhi kebutuhan ego orang tua.

Banyak orangtua yang masih belum menyadari bila sikapnya narsistik termasuk dalam toxic parenting. Berikut adalah ciri-ciri orangtua narsis yang perlu diwaspadai.

Ciri-Ciri Orangtua Narsis

1. Memiliki sifat egois

Orang tua yang narsis sering kali sibuk membangun citra dirinya sendiri. Mereka tanpa perasaan akan mengambil keuntungan dari orang lain, bahkan anak-anak mereka sendiri, untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Selain itu, sebagian besar orang tua narsistik berasumsi bahwa orang lain juga egois dan egois seperti mereka. Oleh karena itu, mereka dengan mudah mengendalikan orang lain tanpa merasa bersalah atau menyesal.

BACA JUGA:Efektivitas Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Atasi Asam Lambung

BACA JUGA:Rezeki Masih Seret? Berikut 4 Perbuatan Penghalang Rezeki dan Amalan yang Mendatangkan Rezeki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: