8 Keuntungan Mengikuti Organisasi Saat Kuliah Untuk Masa Depan

8 Keuntungan Mengikuti Organisasi Saat Kuliah Untuk Masa Depan

Keuntungan mengikuti organisasi untuk masa depan -Pinterest -

BACA JUGA:Ajari Anak-anak Toleransi Beragama, Sekolah Patria Dharma Bengkulu Berbagi Takjil di Bulan Puasa

3. Mengasah Skill

Mengasah skill menjadi salah satu keuntungan jika kita mengikuti organisasi saat kuliah. Berbagai kemampuan yang ada dalam dirimu akan terasah contohnya seperti meningkatkan kemampuan public speaking melalui berbagai kegiatan.

Sebagi contoh kamu yang dulunya kurang percaya diri untuk tampil didepan orang banyak, dengan mengikuti organisasi kamu dapat lebih percaya diri dan mulai berani untuk tampil di hadapan orang banyak. 

4. Mendapat Ilmu Tambahan

Selain dapat mengasah skill, manfaat ikut organisasi kampus selanjutnya adalah kamu bisa mendapatkan beragam ilmu tambahan. Ilmu tidak hanya bisa kamu dapatkan dalam dunia perkuliahan saja, namun bisa kamu dapatkan juga melalui kegiatan organisasi kampus.

Nah, kalau di perkuliahan tentunya kamu hanya akan mendapatkan ilmu seputar teori-teori saja, namun di organisasi kamu langsung bisa mempraktikkannya.

BACA JUGA:Ajari Anak-anak Toleransi Beragama, Sekolah Patria Dharma Bengkulu Berbagi Takjil di Bulan Puasa

5. Mengembangkan Jiwa Kepemimpinan

Melansir dari survei yang dilakukan oleh University of Arizona mengatakan bahwa lebih dari separuh mahasiswa setuju jika tergabung dengan organisasi maka memungkinkan mereka untuk meningkatkan kemampuan leadership mereka.

Saat ikut dalam kegiatan organisasi kampus, tentunya kamu akan diberikan kepercayaan untuk bertanggung jawab di beberapa proker atau program kerja.

6. Belajar Mengatur Waktu

Manfaat ikut organisasi kampus yang bisa benar-benar kamu rasakan yaitu membantumu dalam mengatasi masalah manajemen waktu. Aktif berorganisasi tentu saja membuatmu lebih sibuk dibandingkan dengan teman-teman sekelasmu yang tidak berorganisasi.

Kamu harus pintar-pintar mengatur waktu seefektif mungkin dan memprioritaskan setiap tugas kuliah maupun dalam organisasi sesuai kepentingannya. Usahamu gak bakal sia-sia, kok!

Setelah lulus pastinya kamu sudah terlatih untuk mengatur waktu dan jika mencantumkan berbagai pengalaman organisasi di CV atau resume kamu akan terlihat lebih stand-out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: