Kenali 6 Kebiasaan Buruk Yang Meningkatkan Risiko Terkena Diabetes Pada Gen Z

Kenali 6 Kebiasaan Buruk Yang Meningkatkan Risiko Terkena Diabetes Pada Gen Z

Ilustrasi - Kebiasaan buruk gen Z yang menyebabkan risiko terkena diabetes-Pinterest -

Selain enak junk food juga mudah diolah sehingga lebih praktis jika ingin dikonsumsi. Tapi hati-hati, kebiasaan itu juga bisa membawa Anda pada risiko diabetes yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Mastektomi, Langkah Penanganan untuk Menaklukkan Kanker Payudara

3. Sering minum minuman manis

Minuman manis menjadi salah satu faktor penyebab risiko penyakit diabetes yang tidak boleh disepelekan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya minuman manis mengandung gula yang berlebih. 

Mengonsumsi gula berlebih dari mimuman manis dapat merusak kemmpuan tubuh dalam mengatur gula darah. Akibatnya risiko diabetespun meningkat. 

4. Malas gerak

Malas gerak alias mager juga jadi salah satu faktor risiko diabetes. Minimnya aktivitas fisik dapat memperlambat metabolisme tubuh hingga rentan diabetes.

Tetap lakukan aktivitas fisik untuk memperlancar metabolisme tubuh. Anda bisa mulai mencoba menggunakan transportasi umum sambil sedikit berjalan kaki alih-alih pergi ke mana-mana menggunakan ojek.

BACA JUGA:Makanan Ini Sangat Efektif untuk Meredakan Flu

5. Begadang

Begadang juga jadi salah satu kebiasaan penyebab diabetes pada gen Z. Begadang bisa mengganggu ritme jam biologis tubuh hingga menimbulkan perubahan hormon yang dapat mengganggu kerja insulin.

6. Stres dan tekanan mental 

Saat ini gen Z merupakan generasi yang paling mudah tertekan dan mengalami gangguan pada mental. Hal ini dikarenakan faktor media sosial yang dimana saat ini kebanyakan gen Z mengikuti trend zaman dan tidak boleh ketinggalan. 

Nah, karena banyaknya anak gen Z yang terkena dampak dari konten, akhirnya seringkali melakukan diangnosa pada diri sendiri bahwa ia tengah mengidap gannguan mental. 

Diagnosa inilah yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kesehatan mental tanpa disadari. Alhasil menjadi stress dan takut sendiri terhadap diangnosa yang dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: