Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke Bengkulu Besok, Resmikan Pasar Jangkar

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke Bengkulu Besok, Resmikan Pasar Jangkar

Zulkifli Hasan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menteri Perdagangan RI (Mendag) Zulkifli Hasan bakal terbang ke kota Bengkulu pada Jumat Besok 13 Juni 2024.

Kedatangan Zulkifli Hasan ke Kota Bengkulu ini merupakan agenda peresmian pasar jangkar yang berada di kawasan Pulau Baai. 

Menyambut kedatangan Mendag ini, Pemkot Bengkulu dipimpin langsung Pj Walikota Arif Gunadi sudah melakukan rapat final membahas mekanisme penyambutan dan agenda kunjungan Menteri tersebut. 

"Ya ini rapat rapat final lah kunjungan Menteri Perdagangan akan meresmikan Pasar Jangkar di Kelurahan Sumber Jaya. Pasar ini kan adalah bantuan dari pemerintah pusat dan Alhamdulillah pak menteri hadir untuk meresmikan. Nah momentum ini nanti kita gunakan untuk silaturahmi dengan pak menteri dan akan mengusulkan lagi pasar-pasar lain di kota Bengkulu," ungkap Arif. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Adakan Pemutihan PBB Tahun 2018 ke Bawah

Pembangunan Pasar Jangkar tersebut telah dimulai pada 21 Agustus 2023 lalu dengan total anggaran 67 miliar dengan luas area 600 m2 dan mampu menampung 79 kios pedagang. 

Setelah meresmikan pasar, Menteri Perdagangan akan mengunjungi Kantor Walikota di kawasan Kota Merah Putih dan akan kembali ke Jakarta keesokan harinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: