Inilah 7 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan, Bermanfaat Menurunkan Risiko Kanker Hingga Gangguan Kecemasan

Inilah 7 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan, Bermanfaat Menurunkan Risiko Kanker Hingga Gangguan Kecemasan

Manfaat buah markisa untuk kesehatan -Pinterest -

Berkat manfaat ini, buah markisa bahkan kerap dianggap sebagai obat pencahar alami.

BACA JUGA:Kenali 7 Ragam Manfaat Kedondong untuk Kesehatan Tubuh

6. Membantu menurunkan berat badan

Buah markisa dapat membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori, natrium, dan lemak. Kandungan seratnya juga membuat Anda kenyang lebih lama sehingga mencegah kemungkinan untuk makan berlebihan.

Tak hanya itu, markisa kaya akan karbohidrat kompleks dan gula alami yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Buah berwarna cerah ini juga dapat mempercepat proses pemulihan tubuh dengan memenuhi asupan energi akibat berolahraga.

7. Mengatasi gangguan kecemasan 

Memiliki rasa cemas yang berlebihan memang sangat mengganggu dan membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Tetapi tenang saja, karena hal itu bisa kamu atasi dengan mudah, hanya dengan mengonsumsi buah markisa.

Tidak hanya mengusir rasa cemas, manfaat buah markisa juga dapat memberikan efek tenang pada penderitanya. Hal itu disebabkan oleh kandungan magnesium yang sangat kaya, yang mampu menurunkan kadar cemas dan stres.

BACA JUGA:Agar Tulang Tak Mudah Keropos, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menguatkan Tulang

Itulah manfaat buah markisa untuk kesehatan. Di balik rasanya yang yang unik, buah yang satu ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Meski begitu, ingatlah untuk mengonsumsi markisa dalam jumlah yang wajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: