Kenali 7 Ragam Manfaat Kedondong untuk Kesehatan Tubuh

Kenali 7 Ragam Manfaat Kedondong untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat kedondong bagi kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu dengan buah kendondong, buah yang sering kali dijadikan campuran bahan rujak ini ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. 

Di balik rasa asamnya yang khas, manfaat kedondong bagi kesehatan ternyata tidaklah sedikit. Buah yang umum dikonsumsi sebagai lalapan, rujak, dan campuran es buah ini mengandung beragam nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh.

Kedondong merupakan buah tropis yang banyak tumbuh di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, buah kedondong mudah ditemukan dan sering kali dikonsumsi sebagai bagian dari menu makan sehari-hari. 

Tak hanya beragam kandungan di atas, kedondong juga mengandung vitamin B serta antioksidan flavonoid dan polifenol. Selain itu, buah kedondong juga mengandung senyawa yang bersifat antibakteri dan antikanker.

BACA JUGA:Madu Bisa Sembuhkan Stroke, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya, Agar Cepat Memberikan Nutrisi ke Otak

Manfaat Kendondong bagi Kesehatan Tubuh

Berkat kandungan nutrisinya yang beragam, kedondong dapat memberikan beragam manfaat bagi kesehatan, di antaranya:

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Kedondong merupakan salah satu pilihan buah yang baik dikonsumsi untuk Mengonsumsi buah kedondong secara tepat juga disebutkan mampu meningkatkan kualitas sistem kekebalan tubuh. Manfaat buah kedondong yang satu ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A. 

Menurut sejumlah penelitian, vitamin A memiliki peran penting dalam proses produksi sel darah putih sekaligus menunjang kinerjanya dalam membentengi tubuh dari serangan penyakit. 

Hal ini berkaitan dengan penelitian lainnya yang menyebutkan bahwasanya kekurangan (defisiensi) vitamin A dapat membuat seseorang lebih rentan terserang penyakit, pun memperlambat proses penyembuhannya.

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

2. Mengatasi Anemia 

Kekurangan darah (anemia) adalah kondisi yang umum dialami banyak orang, termasuk ibu hamil. Kurangnya asupan zat besi ditengarai menjadi pemicu seseorang mengalami anemia. Kedondong adalah buah yang salah satu kandungan nutrisinya adalah zat besi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: