Ketahui 8 Kesalahan Intermittent Fasting yang Tidak Disadari

Ketahui 8 Kesalahan Intermittent Fasting yang Tidak Disadari

Kesalahan saat menjalankan diet intermittent fasting-Pinterest -

6. Kurang asupan air 

Menghidrasi tubuh dengan minum air putih yang cukup setiap hari adalah kunci diet sehat, termasuk saat intermittent fasting. Air putih sangat dibutuhkan untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Selama diet, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi air putih supaya memiliki ketahanan diri yang baik. Sebaliknya, kekurangan air putih secara ekstrim atau dehidrasi tidak akan membantu keberhasilan diet sekaligus membuat Anda tidak fokus dalam beraktivitas. 

7. Malas berolahraga

Kebanyakan orang yang menjalankan diet intermitten fasting malas melakukan olahraga. Padahal kenyataannya, olahraga membantu penurunan lemak lebih cepat. 

Oleh karena itu, Anda sebaiknya rutin olahraga agar diet lebih maksimal. Tak hanya itu dengan olahraga Anda dapat mengisi waktu luang menjadi lebih produktif.  

BACA JUGA:Lindungi Dirimu! Waspadai Gejala Awal Kanker Payudara Sejak Dini

8. Tidak konsisten

Saat menjalankan diet kita harus selalu konsisten agar dapat mencapai hasil yang maksimal terlebih jika pelaksanaan dan proses diet membutuhkan jangka waktu yang terbilang lama. 

Seperti disaat belum jadwal makan Anda haris menahan nafsu dan tetap konsinten dalam menjalankan diet. Meskipun Anda terlalu cepat makan dalam untuk jangka waktu pendek misal sejam lebih awal saja tetap berpengaruh terhadap keberhasilan diet. 

Apakah Anda pernah melakukan sejumlah keselahan di atas tanpa disadari?  Jika Anda memiliki niat yang kuat, kesalahan intermittent fasting yang jarang disadari tidak seharusnya terjadi pada diri Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: