Simak 5 Cara Menjaga Membersihkan Vagina Dengan Benar

Simak 5 Cara Menjaga Membersihkan Vagina Dengan Benar

Cara membersihkan vagina-Pinterest -

BACA JUGA:Ini Peran Estrogen dan Progesteron Pada Wanita

4. Rutin Mengganti Pembalut

Sering kali diabaikan oleh wanita. Saat sedang menstruasi sebaiknya Anda rutin mengganti pembalut. Kebersihan vagina harus benar-benar Anda perhatikan, terutama ketika sedang menstruasi. 

Anda harus lebih ekstra karena penggunaan pembalut membuat area di luar vagina lembap. Saat menstruasi, jangan lupa untuk rutin mengganti pembalut. Apalagi ketika pembalut sudah terasa lembap atau basah.

Selain itu, Anda jangan lupa mencuci area di sekitar vagina dan anus menggunakan air.

5. Hindari Menggunakan Produk Penghilang Bau

Saat ini ada berbagai produk penghilang bau pada area kewanitaan. Namun pada kenyataannya sebaiknya Anda tidak menggunakan produk tersebut untuk membersihkan vulva Anda. 

Baik itu produk pembersih maupun produk pengharum. Banyak produk douching yang mengklaim dapat menghilangkan bau dan membersihkan vagina. 

Namun, cara membersihkan vagina atau area kewanitaan yang baik tidak mencakup penggunaan produk ini.  Selain tidak dibutuhkan, produk ini hanya akan mengiritasi vulva dan vagina Anda.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Organ Kewanitaan yang Perlu Diketahui Setiap Wanita

6. Rutin mengganti pakaian dalam 

Mengganti pakaian dalam menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Penggunaan pakaian dalam yang jarang diganti akan menimbulkan kelembapan diarea kewanitaan dan dapat menyebabikan penyakit kulit. 

Oleh karena itu mengganti pakaian dalam menjadi hal yang penting untuk dilakukan untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. 

Nah, itulah cara membersihkan area kewanitaan. Anda dapat mempraktikkan cara membersihkan vagina di atas untuk menjaganya tetap sehat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: