Terbuat dari Campuran Bahan Alami, Inilah 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

Terbuat dari Campuran Bahan Alami, Inilah 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

Manfaat dan fungsi body butter untuk kulit-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu produk perwatawan kulit yang memiliki ragam manfaat adalah body butter. Pada dasarnya body butter hampir mirip dengan body lotion, tetapi keduanya memiliki perbedaan. 

Body butter biasanya terbuat dari campuran bahan-bahan alami seperti shea butter, cocoa butter, dan minyak nabati yang bekerja sama untuk memberikan hidrasi yang intens dan mengunci kelembapan.

Tekstur body butter umumnya kental dan lembut, yang membuatnya ideal untuk dipijat ke dalam kulit dan memberikan hidrasi yang tahan lama.

Tak heran jika body butter sangat berguna untuk merawat kulit kering, kasar, atau bersisik dan juga dapat membantu menenangkan dan meredakan kulit yang teriritasi.

Produk kecantikan ini biasanya digunakan pada area-area seperti tangan, kaki, siku, dan lutut, serta seluruh tubuh, untuk mendapatkan pengalaman melembapkan secara menyeluruh.

Dengan penggunaan teratur, body butter dapat membuat kulit terasa lembut, halus, dan sangat lembab, memberikan penampilan yang sehat dan bercahaya. Berikut ini sejumlah manfaat dan fungsi body butter untuk kulit.

BACA JUGA:Madu Bisa Sembuhkan Stroke, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya, Agar Cepat Memberikan Nutrisi ke Otak

1. Menjaga kelembapan kulit

Fungsi utama body butter adalah untuk melembapkan kulit, terutama pada area kulit yang mudah bersisik atau mengelupas, seperti siku kulit.

Body butter mengandung minyak yang mampu melindungi kulit dengan cara menciptakan lapisan penghalang antara permukaan kulit dan lingkungan luar.

Lapisan tersebut dapat mengunci kelembapan kulit Anda, sehingga produk perawatan kulit ini cocok digunakan untuk mengatasi kulit kering.2. Meredakan kulit gatal dan bersisik

Tekstur body butter yang kental dan melembapkan dapat membantu meredakan rasa gatal dan bersisik pada kulit yang kering dan teriritasi. Body butter juga mengandung minyak alami dan jenis mentega yang memiliki kualitas anti-inflamasi, yang dapat membantu menenangkan kulit.

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

2.  Mencegah kulit dari kerusakan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: