Agar Bisa Memberikan Syafaat Kepada Orang Tua, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Bisa Memberikan Syafaat Kepada Orang Tua, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa agar bisa memberikan syafaat untuk orang tua-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Islam, melalui ajaran Al-Qur’an dan hadits, menganjurkan anak-anak untuk mendoakan orang tua mereka.

Selain doa yang sudah umum diketahui untuk orang tua, terdapat juga doa yang dibaca untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tua.

Amalan doa untuk memberi syafaat kepada orang tua ini bisa kita amalkan setiap hari yaitu setelah melaksanakan sholat lima waktu.

BACA JUGA:Saat Akan Menggeluti Aktivitas Baru, Sebaiknya Amalkan Doa Ini, Agar Diberi Kemudahan

BACA JUGA:Ketika Jualan Rugi, Amalkan Doa Berikut, Agar Semangat Kembali

Doa untuk bisa memberikan syafaat kepada orang tua ini diambil dari kitab perukunan melayu.

Adapun doa yang bisa kita amalkan untuk bisa memberikan syafaat kepada orang tua adalah:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذُنُوْبِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيْرًا وَلِجَمِيْعِ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ وَالمُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّاحِمِيْنَ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ سًبْحَانَ رَبَّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ

(Allāhummaghfir lī dzunūbī, wa li wālidayya warhamhumā kamā rabbayānī shaghīran, wa li jamī‘il mu’minīna wal mu’mināti, wal muslimīna wal muslimāt al-ahyā’I minhum wal amwāti, wa tābi‘ baynanā wa baynahum bil khayrāti. Rabbighfir warham wa anta khayrur rāhimīna, wa lā hawla wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīmi, wa shallallāhu ‘alā khayri khalqihī sayyidinā muhammadin wa ālihī wa shahbihī wa sallama. Subhāna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mā yashifūna, wa salāmun ‘alal mursalīna, wal hamdulillāhi rabbil ‘alamīn).

BACA JUGA:Saat Melihat Pertanda Buruk, Panjatkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Saat Amarah Tengah Bergejolak, Amalkan Doa Beriku ini untuk Meredamnya

Artinya:

"Tuhanku, ampunilah dosaku dan kedua orang tuaku. Kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasuhku ketika kecil, (ampunilah dosa) orang beriman dan orang Islam baik laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup dan yang sudah wafat. Iringilah kebaikan antara kami dan mereka. Tuhanku, ampunilah dan kasihilah. Sungguh, Kau sebaik-baik pengasih,–Tiada dan upaya kecuali berkat Allah yang maha tinggi dan maha agung. Salam sejahtera untuk sebaik-baik makhluk-Nya, Nabi Muhammad saw, keluarga, dan sahabatnya,–Maha suci Tuhanmu, Tuhan pemilik kemuliaan, dari segala yang mereka gambarkan. Semoga kesejahteraan melimpah untuk para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam,".

BACA JUGA:Agar Tak Mudah Mengantuk, Amalkan Doa Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: