Saat Akan Menggeluti Aktivitas Baru, Sebaiknya Amalkan Doa Ini, Agar Diberi Kemudahan

Saat Akan Menggeluti Aktivitas Baru, Sebaiknya Amalkan Doa Ini, Agar Diberi Kemudahan

Amalan doa saat akan menggeluti aktivitas baru-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap hari, kita menjalani berbagai rutinitas dan terkadang harus memasuki bidang-bidang baru yang belum pernah kita coba sebelumnya.

Saat kita memulai aktivitas baru atau menjelajahi bidang yang baru, penting untuk memohon kepada Allah agar diberikan kemudahan dan kelancaran.

Imam Al Ghazali menganjurkan untuk membaca doa tertentu ketika kita akan memulai aktivitas atau menggeluti bidang baru tersebut.

BACA JUGA:Ketika Pikiran Dirundung Masalah, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Ketika Harapan Terwujud, Panjatkan Doa Berikut Ini

Adapun doa untuk memulai aktivitas baru yang dianjurkan oleh Imam Al Ghazali adalah:

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا. رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي، وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

(Rabbanā ātinā min ladunka rahmatan, wa hayyi’ lanā min amrinā rasyadan (Surat Al-Kahfi ayat 10), rabbisyrah lī shadrī, wa yassir lī amrī).

Artinya:

"Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku," (QS Thahā: 25-26).

Dalam Kitab Ithafus Sadatil Muttaqin (Syarah Ihya Ulumiddin), Sayyid Muhammad Az-Zabidi menyebutkan sebuah doa yang bisa dibaca saat kita hendak memulai aktivitas atau menggeluti bidang-bidang kehidupan tertentu.

BACA JUGA:Agar Memiliki Akhlak yang Mulia, Amalkan Doa Memperbaiki Diri Sendiri Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Memiliki Akhlak yang Terpuji, Amalkan Doa Berikut Ini

Dengan membaca doa ini, kita berharap Allah memberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap aktivitas yang kita lakukan tanpa hambatan berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: