Benarkah Stres Bisa Menyebabkan Kucing Demam? Simak Penyebab Kucing Alami Demam

Benarkah Stres Bisa Menyebabkan Kucing Demam? Simak Penyebab Kucing Alami Demam

Kondisi yang dapat menyebabkan kucing demam-Pinterest -

3. Keracunan

Kucing bisa keracunan dari paparan obat-obatan tertentu, produk pembersih rumah tangga, makanan basi, atau makanan yang berbahaya untuk kucing, seperti cokelat, bawang, dan anggur. 

Selain membuat kucing demam, keracunan juga menimbulkan gejala khas berupa ngiler, muntah, diare, tubuh lemas, laju napas dan detak jantung meningkat, gemetaran, hingga kejang. Bila demam disebabkan oleh keracunan, segera bawa kucingmu ke dokter agar diberikan penanganan.

BACA JUGA:Ketahui 6 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Jantung

4. Infeksi saluran kemih 

Penyakit ini terjadi ketika ada bakteri yang berkembang biak di saluran kemih dan memicu infeksi. Ketika mengalami penyakit ini, kucing akan tampak lemas, rewel, dan lebih sering pipis atau sering pipis sembarangan. Selain itu, infeksi pada saluran kemih juga terkadang bisa menyebabkan kucing demam.

5. Abses luka

Luka dari gigitan atau cakaran bisa memicu terjadinya infeksi, bahkan berkembang jadi abses. Bekas luka ini biasanya akan bengkak dan berwarna kemerahan dan terasa nyeri atau menghindar saat kamu menyentuhnya. Abses luka sampai nyeri akan membuat kucing demam, tidak nafsu makan, dan sangat lemas.

6. Panleukopenia

Panleukopenia termasuk salah satu infeksi virus yang memicu kucing demam. Selain demam, panleukopenia juga membuat kucing sangat lemas dan tidak mau makan. Pada beberapa kasus, kucing juga bisa muntah-muntah dan diare saat terserang panleukopenia.

Untuk memastikannya, kamu perlu membawa kucingmu ke dokter hewan untuk menjalani pemeriksaan. Setelah itu, dokter akan memberikan penanganan sesuai kondisi kucingmu.

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Ternyata Obat Kuat Herbal dan Penambah Stamina Pria, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

7. Pneumonia

Pneumonia adalah penyakit yang terjadi ketika paru-paru mengalami peradangan akibat infeksi virus, bakteri, atau jamur. Infeksi pada paru-paru bisa merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan kuman penyebab infeksi. Inilah yang bisa memicu kucing demam ketika ia terkena pneumonia. 

Itulah beberapa penyebab yang dapat membuat kucing kesayangan Anda mengalami demam. Jika terdapat gejala yang sudah di jelaskan pada ulasan di atas segera cari tahu penyebabnya dan cobalah perikakan kucing Anda ke dokter hewan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: