Rehabilitasi Posyandu di Desa Sinar Selatan Bengkulu Utara Selesai 100 Persen

Rehabilitasi Posyandu di Desa Sinar Selatan Bengkulu Utara Selesai 100 Persen

Beginilah penampakan Rehabilitasi Posyandu yang telah selesai pengerjaannya 100 persen.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kemitraan yang solid antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat mencapai tonggak sejarah dengan berhasilnya rehabilitasi Posyandu hingga mencapai 100 persen.

Rehabilitasi ini merupakan bagian dari sasaran fisik program pembangunan yang diprakarsai oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0423/BU dengan dukungan Polri serta partisipasi aktif dari warga sekitar.

Posyandu, sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat, memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan ibu dan anak. Namun, kondisi infrastruktur yang kurang memadai sering menjadi hambatan dalam memberikan layanan yang optimal.

Dalam rangka mengatasi hal tersebut, Satgas TMMD bersama Polri dan warga setempat bekerja sama untuk merehabilitasi Posyandu. Proses rehabilitasi meliputi perbaikan atap, pemasangan plafon baru, pemasangan keramik di bagian teras dan pengecatan ulang di bagian dalam maupun luar Posyandu. 

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 120 Terus Tinjau Pengerjaan Pengerasan Badan Jalan

"Dengan kolaborasi yang erat antara TNI, Polri, dan masyarakat, kami berhasil menyelesaikan rehabilitasi Posyandu ini secara menyeluruh. Ini adalah contoh nyata kekuatan sinergi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat," ujar Pasi Teritorial Kodim 0423/BU Lettu Inf Littong Marpaung.  Kamis 23 Mei 2024.

Keberhasilan capaian ini juga menjadi bukti nyata komitmen semua pihak dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Selain itu, proyek ini juga memperkuat ikatan antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam upaya bersama membangun desa yang lebih baik.

"Posyandu tersebut terletak di Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Kita bersyukur sudah 100 persen selesai. Kita harap ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," tandasnya.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: