Jadi Juara Umum, Atlet Popda Kota Bengkulu Dapat Uang Pembinaan Rp100 Juta

Jadi Juara Umum, Atlet Popda Kota Bengkulu Dapat Uang Pembinaan Rp100 Juta

Atlet Popda Kota Bengkulu 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyediakan dana Rp100 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 untuk hadiah para atlet yang meraih juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024.

Hadiah diberikan kepada para atlet, official dan pelatih dengan rincian atlet yang meraih medali emas sebesar Rp794 ribu medali perak Rp550 ribu dan medali perunggu Rp230 ribu.

"Kita mendapatkan hadiah dari Penjabat Wali Kota Bengkulu berupa uang pembinaan sebesar Rp100 juta dipotong pajak dan dibagi untuk atlet dan pelatih sesuai dengan perolehan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu Sutapa di Kota Bengkulu, Rabu.

Ia menyebutkan pada pergelaran Popda tersebut, kontingen Kota Bengkulu berhasil sebagai juara umum dengan perolehan 29 medali emas, sembilan medali perak, dan sembilan medali perunggu.

BACA JUGA:Tarif Pajak Hiburan di Kota Bengkulu Naik 40 Persen

Meskipun demikian, Sutapa meminta agar para atlet untuk tidak cepat puas dan terus meningkatkan prestasi di kesempatan berikutnya.

Serta dapat lebih fokus lagi ke depan untuk meraih lebih banyak prestasi di bidang olahraga, sebab untuk para atlet yang mendapatkan medali agar mempersiapkan diri untuk gelaran pra popnas yang akan datang.

Diketahui sebelumnya, Dispora Kota Bengkulu mengirimkan 130 atlet untuk mengikuti delapan cabang olahraga yang dilaksanakan pada Popda 2024.

Delapan perlombaan tersebut yaitu Basket putra putri dengan jumlah atlet 24 orang, bola Voli putra putri dengan 28 atlet, Bulu tangkis dengan delapan atlet putra putri, pencak silat dengan 13 putra dan 11 putri.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tegaskan Tak Ada Retribusi Parkir di Alfamart

Kemudian olahraga jenis sepakbola dengan 18 atlet putra, sepak takraw dengan 12 atlet putra, tenis lapangan putra putri dengan delapan atlet dan olahraga tinju dengan lima putra serta tiga putri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: