Pemkot Bengkulu Tegaskan Tak Ada Retribusi Parkir di Alfamart

Pemkot Bengkulu Tegaskan Tak Ada Retribusi Parkir di Alfamart

Kesepakatan Pemkot, POlres, dan pihak Alfamart bahwa tidak ada retribusi parkir di gerai Alfamart dalam Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Terkait dengan meraknya aksi juru parkir liar yang kerap beroperasi di gerai Alfamart, Rabu 22 Mei 2024, Pemerintah Kota Bengkulu bersama pihak Alfamart yang didampingi dan disaksikan oleh Polresta Bengkulu menandatangani kesepakatan bersama terkait dengan tidak adanya retribusi parkir di gerai-gerai Alfamart di Kota Bengkulu.

Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi mengatakan, pemerintah kota Bengkulu tidak pernah menarik retribusi parkir yang ada di Alfamart dan tidak hanya menarik pajak yang dibayarkan langsung oleh pihak Alfamart tanpa melalui pihak ketiga. 

"Kita ada kesepakatan bahwa pihak pemerintah kota tidak pernah menarik retribusi di Alfamart. Kita hanya menarik pajak parkir di sana. Nah penentuan pajak parkir itu nanti berdasarkan Undang-undang yang ada, nanti kita lihat potensi berapa besaran pajaknya yang wajib disampaikan oleh Alfamart kepada pemerintah kota," jelas Arif. 

BACA JUGA:Harga Beras SPHP Naik, Bulog Larang Pedagang Jual Diatas HET yang Ditentukan

Hal senada juga disampaikan oleh Corporate Director PT Sumber Alfaria Trijaya tbk, Solihin yang menegaskan Alfamart tidak pernah sekalipun memungut biaya parkir bagi konsumen yang berbelanja di Alfamart.

"Alfamart tidak pernah memungut biaya parkir konsumen yang berbelanja di toko ya. Sekali lagi Alfamart sebagai perusahaan tidak pernah memungut biaya parkir konsumen, karena itu masuk ke dalam wilayahnya atau lahan dari Alfamart yang kita miliki," jelasnya. 

Kesepakatan tersebut juga diddukung pihak kepolisian dan berharap keputusan tersebut dapat dipahami oleh seluruh pihak sehingga nantinya tidak menimbulkan kegaduhan. 

BACA JUGA:Sempat Meningkat Hingga 198 Korban, Kasus DBD di Kota Bengkulu Berangsur Turun

Untuk diketahui, sebelumnya lahan parkir di Alfamart menjadi rebutan pihak-pihak yang mengaku mendapatkan mandat dari Alfamart sebagai pihak ketiga pengelola parkir. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: