Penting, Lakukan Hal Berikut Sebelum membeli Mobil SUV

Penting, Lakukan Hal Berikut Sebelum membeli Mobil SUV

Ilustrasi - Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin membeli mobil SUV-Pinterest -

Compact SUV merupakan SUV dengan bodi yang kecil dan biasanya hanya menampung 5 orang penumpang. SUV ini memiliki ciri bodi crossover.

Mid-Size SUV merupakan SUV berukuran medium dengan bodi yang lebih besar. SUV dalam kategori ini bisa menampung 5-7 penumpang. Sedangkan Full-Size SUV merupakan kategori kendaraan SUV paling besar. Biasanya SUV jensi ini digunakan untuk melewati medan yang sulit.

3. Jenis Mesin dan Perawatan

Selain memperhatikan ukuran, mesin juga menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan saat memilih sebuah mobil SUV. Pilihlah mesin sesuai dengan kebutuhan dan perawatan. 

Apabila membutuhkan mobil untuk keperluan sehari-hari, maka pilih SUV dengan mesin 4 hingga 6 silinder atau SUV medium.

Banyaknya silinder dan besarnya mesin mempengaruhi proses pembakaran dan konsumsi bahan bakar. Selain itu, kinerja mesin dan sistem penggerak yang sederhana tentu membuat biaya perawatan kendaraan semakin terjangkau.

BACA JUGA:Meskipun Kerjanya Biasa, Tapi Rezeki Lancar, Hidup Mudah dan Enak, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Kuncinya

4. Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Fitur yang ditawarkan perlu diperhatikan ketika hendak membeli sebuah SUV. Pilihlah SUV dengan fitur paling lengkap, terutama pada segi keamanan dan kenyamanan. 

SUV dengan fitur keamanan yang lengkap mampu memberikan rasa aman dan nyaman. Sementara fitur kenyamanan yang melimpah tentu membuat pengalaman berkendara menjadi lebih baik.

5. Harga

Salah satu pertimbangan ketika sesorang memutuskan untuk membeli kendaraan adalah harga. Belilah SUV sesuai dengan budget dan keperluan. SUV yang menawarkan berbagai kelebihan biasanya ditawarkan dalam harga yang cukup tinggi. 

Besaran harga juga biasanya ditentukan lewat kategori SUVnya. SUV kompak biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Sementara kategori di atasnya dijual dengan harga yang lebih mahal.

Selain itu, bandingkan pula aspek harga dengan fitur yang ditawarkan. Harga yang mahal bisa jadi karena kualitas, fitur, atau popularitas merek. 

Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mobil karena merek yang terkenal. Harga yang murah belum tentu kualitasnya buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: