Ampuh Dapatkan Keturunan, Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil

Ampuh Dapatkan Keturunan, Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil

Kurma muda dipercaya membantu meningkatkan kesuburan saat menjalani program hamil (promil)-Pinterest -

Meski begitu, penelitian ini menemukan bahwa pemberian kurma tidak berdampak signifikan pada jumlah atau konsentrasi sel sperma tikus.

3. Meningkatkan kesuburan wanita '

Masyarakat Indonesia memang sering mengonsumsi kurma muda untuk promil. Mereka menganggap bahwa makan kurma muda bisa meningkatkan kesuburan pada wanita.

Hal ini disebabkan ekstrak kurma muda yang dapat membantu meningkatkan produksi korpus luteum yakni tingkat kesuburan pada wanita. Korpus luteum terbentuk setelah folikel pada ovarium melepaskan sel telur.

Jaringan ini berfungsi untuk menghasilkan progesteron setelah ovulasi. Hormon inilah yang berperan penting dalam mempertahankan kehamilan Anda.

BACA JUGA:Selain Gurih! Ini 5 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh

4. Mencegah gangguan kesuburan 

Wanita berisiko lebih tinggi mengalami gangguan kesuburan bila memiliki kondisi yang berkaitan dengan peradangan, seperti infeksi, endometriosis, dan sindrom polikistik ovarium (PCOS).

Kurma muda menjadi salah satu pilihan buah untuk promil karena mengandung senyawa aktif yang memiliki sifat anti-inflamasi kuat, seperti flavonoid dan asam fenolik.

Menerapkan diet anti-inflamasi juga membantu memperbesar peluang hamil dan meningkatkan keberhasilan tindakan reproduksi berbantu, seperti bayi tabung (IVF).

5. Menangkal efek radikal bebas

Kandungan senyawa aktif pada kurma segar, seperti flavonoid, karotenoid, serta asam fenolik, juga memiliki sifat antioksidan kuat yang baik untuk meningkatkan kesuburan. Senyawa antioksidan akan melawan stres oksidatif dan menetralkan radikal bebas dalam sel-sel tubuh, termasuk sel-sel reproduksi. 

BACA JUGA:Ragam Manfaat dari Rajin Konsumsi Brokoli Hijau

Dengan mengurangi kerusakan oksidatif pada sel-sel reproduksi, antioksidan pada buah kurma muda dapat meningkatkan kualitas sperma dan sel telur. Ini artinya, secara tidak langsung konsumsi kurma selama promil berpotensi membantu meningkatkan kesuburan dan peluang untuk mendapatkan kehamilan.

Itulah manfaat kurma muda untuk program kehamilan. Apakah Anda tertarik mengonsumsi kurma muda? Anda dapat mulai makan 2–3 butir kurma muda per hari untuk membantu agar cepat hamil. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: