Siamk 5 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Serta Cara Pengaplikasiannya

Siamk 5 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Serta Cara Pengaplikasiannya

Penggunaan bubuk kunyit sebagai masker bisa memudarkan warna bekas jerawat karena mampu meregenerasi sel kulit-Pinterest -

Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif dan kering, sebaiknya jangan gunakan masker ini. Penggunaan air lemon berisiko memicu iritasi pada kulit.

2. Lidah buaya

Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari lidah buaya. Salah satunya untuk memudarkan bekas jerawat pada wajah.

Penghilang bekas jerawat ini mengandung asam salisilat dan belerang, yang berfungsi meredakan kemerahan dan bekas jerawat. Penggunaannya yang rutin mampu memudarkan bekas jerawat sehingga kulit akan menjadi lebih cerah.

Jika ingin menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa potong sepotong kecil lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian, oleskan gel lidah buaya langsung ke bekas jerawat. 

BACA JUGA:Hindari Kekerasan Saat Nagih Hutang, Polresta Bengkulu Beri Arahan ke Lembaga Finance dan Debt Colector

3. Ekstrak biji anggur

Bahan alami ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan bintik hitam. 

Jarang diketahui jika ekstrak biji anggur yang dikonsumsi selama 6 bulan, bermanfaat bagi orang yang memiliki kondisi kulit melasma, yang mirip seperti hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan ekstrak biji anggur, kamu hanya tinggal mencampurkan beberapa tetes ekstrak biji anggur dengan bahan lain yang baik untuk kulit, seperti madu atau yogurt. Kemudian aplikasikan ramuan tersebut ke bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit.

4. Madu

Memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi pada madu mampu mengatasi peradangan dan infeksi pada kulit akibat jerawat. Ketika jerawat teratasi dengan baik, maka kondisi ini akan menurunkan risiko munculnya bekas jerawat yang menghitam.

Jika ingin menghilangkan bekas jerawat dengan madu, kamu hanya perlu Aambil sedikit madu alami murni (pastikan madunya asli dan tidak dicampur gula atau bahan lain). Lalu, oleskan lapisan tipis madu pada bekas jerawat.

Biarkan madu mengering selama 15-20 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini beberapa kali seminggu 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Manfaat Tape Singkong untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: