Siamk 5 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Serta Cara Pengaplikasiannya

Siamk 5 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Serta Cara Pengaplikasiannya

Penggunaan bubuk kunyit sebagai masker bisa memudarkan warna bekas jerawat karena mampu meregenerasi sel kulit-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu permasalahan ketika jerawat muncul adalah pasca tumbuhnya jerawat yang dapat menimbulkan bekas hitam yang dapat membuat sebagian orang kurang percaya diri. 

Tak heran jika menghilangkan bekas jerawat bisa menjadi salah satu tantangan tersendiri. Masalah kulit ini dapat meninggalkan bekas hitam pada kulit yang bisa mengganggu penampilan.

Nah, kabar baiknya kini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat alami agar tidak menyebabkan efek samping pada kesehatan kulit. Berikut ulasan mengenai bahan alami penghilang bekas jerawat untuk semua jenis kulit!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Ketika jerawat membaik, sel-sel kulit baru akan terbentuk untuk membantu pemulihan permukaan kulit. Akan tetapi, munculnya sel kulit baru bisa mengandung terlalu banyak melanin.

BACA JUGA:Hari Ketiga, Pencarian Pemancing yang Hilang di Pulau Mega Masih Nihil

Melanin merupakan zat pemberi warna pada kulit. Ketika jumlah melanin terlalu banyak pada kulit, maka dapat memicu bercak kulit yang lebih gelap. Kondisi ini terkenal juga dengan hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Jika semakin bertambah banyak, kondisi ini bisa memicu kondisi stres hingga penurunan rasa percaya diri.Nah, ada beberapa metode yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti menggunakan skincare yang tepat dan bahan alami.

Jika ingin mencoba berbagai bahan natural sebagai cara menghilangkan bekas jerawat alami, cobalah beberapa bahan alami berikut ini:

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini sangat ampuh sebagai penghilang bekas jerawat. Catat, Ini Macam-Macam Bekas Jerawat dan Cara Mengatasinya.

Selain mengonsumsi suplemen vitamin C, kamu bisa menggunakan air lemon sebagai masker wajah.

Begini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari menggunakan lemon dengan mencampurkan setengah gelas air dengan dua sendok air lemon yang dioleskan pada wajah. 

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu! Ternyata Kakao Punya Khasiat yang Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: