Kecelakaan Kapal di Perairan Pulau Mega Bengkulu, 1 Pemancing Dinyatakan Hilang

Kecelakaan Kapal di Perairan Pulau Mega Bengkulu, 1 Pemancing Dinyatakan Hilang

Tim Basarnas Bengkulu melakukan pencarian terhadap korban yang hilang-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kantor Pencairan dan Pertolongan Bengkulu atau Basarnas Bengkulu saat ini tengah melakukan pertolongan terhadap sebuah kapal yang mengalami kecelakaan di kawasan Pulau Mega, Bengkulu. Minggu (12/5/2024).

Kepala Basarnas Bengkulu melalui Kasi Ops Basarnas Bengkulu, Wahyu Tri Agung ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan pertolongan terhadap kapal yang mengalami kecelakaan.

Dari peristiwa ini pula, terdapat 1 korban yang dinyatakan hilang. Korban tersebut bernama Ujang (55).

"Saat ini tim kita sudah menuju ke lokasi dan menempuh perjalanan menggunakan kapal. Butuh waktu 2 jam untuk sampai lokasi," kata Agung.

Kasi Ops Basarnas Bengkulu menjelaskan, kronologis kejadian bermula pada Minggu dini hari sekira pukul 02.00 wib di perairan Pulau Bego Bengkulu.

Saat itu, korban Ujang sedang mancing di atas kapal Ikan KM Diah 04. Lalu kail pancingan korban tersangkut di propeler Kapal.  Kemudian korban terjatuh di putaran kapal saat menaikkan hasil pancingan, hingga saat ini belum ditemukan.  

"Untuk korban 1 orang dan masih kita lakukan pencarian. Secepatnya kita sampaikan perkembangannya," tutup Kasi Ops Basarnas Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: