Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak sehat dan baik untuk kesehatan-Pinterest -

Hal ini karena minyak zaitun tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh, sehingga akan mencegah terjadinya peningkatan kadar kolesterol yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

Minyak sehat ini justru baik dikonsumsi untuk mencegah penumpukan kolesterol yang dapat menyebabkan serangan jantung maupun penyakit kardiovaskular lainnya, termasuk stroke.

BACA JUGA:Kurangi Gejala Menopause, Inilah Ragam Manfaat Si Kedelai Hitam

10. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Pola makan sehat dengan menggunakan minyak zaitun sebagai campuran makanan dapat meningkatkan kadar antioksidan di dalam tubuh.

Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. Antioksidan juga diketahui dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Meskipun menyuguhkan berbagai keunggulan, manfaat minyak zaitun untuk kesehatan di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Itulah manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Jika Anda ingin mengonsumsi minyak zaitun, pilihlah varian extra virgin. Pasalnya, minyak zaitun jenis ini memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang lebih banyak, sehingga dianggap lebih sehat daripada jenis minyak zaitun lainnya. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: