Dishub Kota Bengkulu Mulai Bahas Pemasangan Traffict Light Simpang Betungan dan Bumi Ayu

Dishub Kota Bengkulu Mulai Bahas Pemasangan Traffict Light Simpang Betungan dan Bumi Ayu

Dinas Perhubungan Kota Bengkulu saat melakukan rapat dengan pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bengkulu terkait pemasangan traffict light-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, melalui Kabid Prasarana Perhubungan Sony mengikuti rapat bersama pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bengkulu terkait rencana pemasangan traffic light di 2 titik persimpangan dalam Kota Bengkulu, yakni simpang empat Betungan dan simpang tiga Bumi Ayu.

Rapat Persiapan Pelaksana Pekerjaan/Pre Construction Meeting ini dipimpin oleh Edi Sunyoto selaku Ketua Pokja LLJSDP Balai Pengelola Transportasi Darat. 

Dalam pertemuan itu, Edi menyampaikan bahwa selain Kota Bengkulu juga ada beberapa kabupaten yang dapat bantuan pengadaan pemasangan keselamatan jalan.

“Di dalam kota, kita ada pemasangan APILL (Alat Petunjuk Isyarat Lalu Lintas) atau traffic light di ruas perkotaan yaitu di simpang Bumi Ayu dan simpang Betungan. Seperti di simpang tiga Bumi Ayu itu, dipandang perlu dipasang APILL karena kemarin terjadi kecelakan dan kasus tabrak lari. Pihak kepolisian kemarin juga sudah bersurat ke kita untuk dipasang APILL,” sampai Edi.

BACA JUGA:Terkendala Karcis, Penerapan Tarif Parkir Baru Sulit Terealisasi

Kemudian untuk simpang empat Betungan, mengigat padatnya lalu lintas di sana sehingga juga dialokasikan pemasangan APILK di simpang empat Betungan. 

“Kita baru bisa mengakomodir di 2 titik itu. Selebihnya kita masih melihat sisa kuota yang disediakan pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bengkulu,” kata Edi.

Terkait untuk rekayasa pemasangan APILL, lanjut Edi dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke lapangan untuk melihat apakah perlu dibuat median jalan atau tidak sekaligus penentuan titik penempatan tiang traffic light. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: