Terkendala Karcis, Penerapan Tarif Parkir Baru Sulit Terealisasi

Terkendala Karcis, Penerapan Tarif Parkir Baru Sulit Terealisasi

Karcis parkir di Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak beberapa waktu lalu, tarif retribusi parkir di Kota Bengkulu resmi berubah. 

Diantaranya tarif parkir untuk kendaraan roda 2 atau sepeda motor yang awalnya Rp 1 ribu menjadi Rp2 ribu. Begitu juga dekat kendaraan roda 4 yang awalnya Rp 2.000 menjadi Rp3 ribu. 

Namun penerapan tarif baru tersebut masih terkendala di lapangan. Pasalnya, selain masih banyak masyarakat yang belum mengetahui perubahan tarif parkir, kondisi di lapangan pun kehabisan karcis resmi. 

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu, Eddyson mengatakan karcis parkir tersebut memang masih dalam proses pencetakan, namun dipastikan akan tuntas dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Pasar Panorama Mulai Dijaga Ketat Hingga Malam Hari, Satpol PP akan Libatkan TNI dan Polri

Pihaknya memastikan setelah pencetakan selesai, maka para jukir bisa langsung mengambil karcis ke kantor Bapenda. 

"Sekarang kan memang untuk sosialisasi untuk menaikkan parkir. Memang kemarin sudah kita cetak karcisnya dan nampaknya habis kan. Nah sekarang baru kali ini dalam rangka pengadaan lagi kita lakukan cek data,  Insya Allah barang kali hari ini atau besok sudah selesai. Kalau sudah selesai kita minta para jukir itu untuk ambil karcis ke ke kantor Bapenda," jelas Eddyson. 

Sementara itu, salah satu juru parkir di kawasan pasar Panorama, Tarmizi mengatakan, akibat kehabisan karcis tersebut, ia kesulitan untuk menerapkan tarif baru karena masih banyak masyarakat yang tak percaya sehingga ia pun terpaksa menerima tarif lama guna menghindari perselisihan dengan masyarakat. 

Alhasil, pendapatan dalam sehari pun menurun yang biasanya 130.000 per hari, jadi dalam kurun seminggu terakhir hanya mendapat 50.000 per hari. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Usulkan Ratusan Guru Honor Diangkat Jadi PPPK

"Ya gimana, karcis gak ada kami gak berani ngotot minta tarif parkir baru. Dampaknya pendapatan menurun. Kami harap karcis bisa segera kami terima secepatnya," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: