KPU Kota Bengkulu Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

KPU Kota Bengkulu Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Syarat dukungan pasangan calon perseorangan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mulai melaksanakan kegiatan persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Sosialisasi dilakukan lebih awal karena memerlukan proses cukup panjang. 

Anggota KPU Anggi Stepenshent mengatakan, pada tahap awal persiapan pilkada, KPU Kota Bengkulu mengawali dengan penyelenggaraan sosialisasi tentang pemenuhan syarat untuk dukungan calon perseorangan. 

"Tahap awal, kita sosialisasikan terkait syarat dukungan pasangan perseorangan. Nah setelahnya kita mulai buka perekrutan badan adhoc. Tahapan kita pilkada 2024 sukses," jelas Anggi, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:Ratusan Hektare Sawah di Kota Bengkulu Dapat Program Pompanisasi

Ia juga menyampaikan penyerahan syarat dukungan perseorangan akan dimulai pada tanggal 5 Mei 2024.

Pihaknya sudah melakukan sosialisasi syarat dukungan dan juga sudah mempublikasikan ke media-media sosial serta pada laman resmi KPU. 

Anggi menjelaskan ketika tahapan pilkada sudah dekat KPU Kota Bengkulu akan lebih masif untuk mensosialisasikannya.

Sosialisasi merupakan tahapan proses dari Pilkada. Nanti akan diawali dengan pendaftaran yang harus disertai dengan penyerahan syarat minimal dukungan calon pada bulan Mei 2024.

KPU Kota Bengkulu berharap bisa melaksanakan pilkada pada tahun-tahun sebelumnya kondusif, aman dan tertib. Serta mendapatkan pemimpin sesuai dengan amanat sesuai dengan masyarakat Kota Bengkulu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: