Beruban Karena Stres, Benarkah? Begini Penjelasannya

Beruban Karena Stres, Benarkah? Begini Penjelasannya

Rambut uban disebabkan oleh hilangnya melanosit (sel pigmen) di folikel rambut-Pinterest -

Apakah Mengurangi Stres dapat Mencegah Uban?

Pada dasarnya stres merupakan suatu hal yang normal, selama bisa ditangani dengan benar. Nah, menemukan cara untuk menghilangkan stres dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, bukan hanya rambut saja. 

Pada dasarnya, stres memiliki dampak negatif pada kesehatan dan kulit secara umum. Stres terbukti mengganggu penyembuhan luka, meningkatkan jerawat, dan memperburuk kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis. 

Dengan mengurangi stres dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mungkin bahkan memperlambat munculnya uban. 

Selain itu, cara terbaik yang dapat dilakukan yaitu makan makanan yang kaya nutrisi dan berolahraga secara teratur untuk bersikap baik pada tubuh dan menurunkan tingkat stres alami tubuh. 

BACA JUGA:Benarkah Puasa Dapat Tingkatkan Imun Pengidap TBC, Simak Penjelasan Berikut

Perubahan yang dapat kamu lakukan untuk menunda uban datang lebih awal termasuk makan diet tinggi asam lemak omega-3 seperti kenari dan ikan berlemak, tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di sinar matahari yang merusak kulit dari sinar matahari, serta mengonsumsi vitamin B-12 dan B-6.me

Demikian infromasi mengenai apakah stres dapat menimbulkan munculnya uban pada rambut. Dengan mengetahui penjelasan di atas dapat dipahami jika uban muncul karena faktor pola hidup yang kurang baik dan stres menjadi salah satu faktor penyebab munculnya uban pada rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: