Mana Yang Didahulukan, Puasa Syawal Atau Bayar Hutang Puasa Ramadhan, Ini Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Mana Yang Didahulukan, Puasa Syawal Atau Bayar Hutang Puasa Ramadhan, Ini Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Ustaz Syafiq Riza Basalamah jelaskan mana yang didahulukan antara puasa syawal atau membayar puasa ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga menekankan bahwa pelaksanaan puasa Syawal harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga menegaskan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan kebebasan dalam melaksanakan puasa Syawal, dengan yang terpenting adalah memenuhi syarat puasa selama enam hari. 

"Ada perempuan yang membayar utang puasa Ramadhan, namun kemudian datang bulan dan waktu Syawal telah berakhir. Sebagian ulama mengizinkan puasa pada bulan Dzulqa’dah, yang penting adalah melaksanakan puasa selama enam hari," kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

BACA JUGA:Sebelum Melaksanakan Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Ini

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud hanya 2 Rakaat, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga menegaskan bahwa pahala puasa Syawal selama enam hari setara dengan pahala puasa selama setahun penuh.

Itulah penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah tentang mana yang harus didahulukan antara puasa syawal atau membayar hutang puasa ramadhan terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: