Sebelum Melaksanakan Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Ini

Sebelum Melaksanakan Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Ini

Ustadz Syafiq Riza Basalamah sarankan ini sebelum tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam ajaran Islam, ibadah adalah salah satu cara bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Melalui aktifitas beribadah, kita secara tidak sadar merasa lebih dekat dengan-Nya dan merasakan sedang berkomunikasi secara spiritual dengan Allah SWT.

Dalam ajaran Islam, ibadah tidak hanya terbatas pada kewajiban ibadah, tetapi juga mencakup ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Allah SWT. Salah satunya adalah ibadah sholat sunnah tahajud.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud hanya 2 Rakaat, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

BACA JUGA:Agar Mudah Bangun Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan 8 Hal Ini

Sholat sunnah tahajud merupakan salah satu ibadah yang disarankan dilakukan pada sepertiga malam terakhir atau pada rentang waktu antara pukul 01.00 hingga sebelum waktu subuh.

Melakukan ibadah sunnah tahajud memang bisa menjadi sulit karena dilakukan saat kebanyakan orang sedang terlelap dalam tidurnya.

Karenanya, Allah SWT memberikan keistimewaan kepada umat-Nya yang melaksanakan ibadah sunnah tahajud di sepertiga malam. Ibadah sunnah tahajud juga memberikan banyak manfaat yang berharga.

Namun, banyak orang yang memilih untuk menahan diri dari tidur agar bisa melaksanakan ibadah sunnah tahajud di sepertiga malam.

Terkait dengan hal tersebut, Ustadz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun Instagram @ceramah.ustadzsyafiqbasalamah.

BACA JUGA:Kenapa Istri Tetangga Lebih Cantik dari Istri Sendiri, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

BACA JUGA:Agar Tak Hancur di Dunia dan Akhirat, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Segera Tinggalkan Riba

Dalam ceramahnya, Ustadz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa memang disarankan untuk tidur terlebih dahulu karena ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita tidur terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah sunnah tahajud.

Tidur memang sangat penting untuk menjaga agar saat melaksanakan ibadah sholat tahajud, kita tidak merasa mengantuk dan tetap segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: